BerandaNewsOlahragaPSTI: Hasil Drawing, Suporter akan Total Mendukung, Timnas Harus Kerja Keras!

PSTI: Hasil Drawing, Suporter akan Total Mendukung, Timnas Harus Kerja Keras!

Memang sulit untuk berharap langsung lolos dengan menempati posisi 2 besar di grup ini, namun kita masih memiliki harapan untuk menempati posisi 3 atau 4 sehingga masuk ke babak play off.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Paguyuban Suporter Tim Nasional Indonesia (PSTI), Ignatius Indro menilai, bahwa hasil drawing group round ke-3 kualifikasi Piala Dunia 2026 Indonesia nanti akan menghadapi lawan-lawan berat di Group C. Di antaranya ; China, Bahrain, Arab Saudi, Australia dan Jepang. Walau demikian, Indonesia masih memiliki peluang besar untuk lolos kualifikasi.

“Hasil drawing ini sebetulnya tidak terlalu mengejutkan, karena kita memang berapa di pot 6 yang kemungkinan kita akan menghadapi klub-klub yang berada di pot di atasnya,” kata Indor dalam keterangannya yang diterima Holopis.com, Kamis (27/6).

Posisi yang berat ini, menurut Indro, menunjukkan bahwa Timnas Indonesia memang harus sudah siap menghadapi siapa pun lawannya jika memang menginginkan lolos pertama kali ke Piala Dunia.

“Memang sulit untuk berharap langsung lolos dengan menempati posisi 2 besar di grup ini, namun kita masih memiliki harapan untuk menempati posisi 3 atau 4 sehingga masuk ke babak play off,” tutur mantan jurnalis yang ngefans berat dengan klub Liverpool ini.

Penerbit Iklan Google Adsense

Indro menambahkan, kalau pun dilihat dari pertandingan sebelumnya, China dan Bahrain adalah dua tim yang mungkin bisa menyeimbangi Indonesia. Sementara, tiga tim lain sangat berat untuk dapat mengalahkan mereka.

Untuk itu kata Indro, jika STY menandatangani perpanjangan kontrak dengan PSSI, maka ia harus mampu membangun rasa kepercayaan diri pemain dan jangan menjadikan ini sebagai beban.

“Timnas harus mampu bermain lepas dan menunjukkan permainan terbaik. Meskipun mendapat lawan yang berat namun bukan hal mustahil untuk lolos, dan suporter tentu akan memberi dukungan maksimal untuk keberhasilan Timnas untuk mencetak sejarah baru masuk ke Piala Dunia,” tutur Indro.

Tapi, sambung Indro, harapan tersebut jangan malah membebani Timnas. Waktu yang singkat juga harus digunakan STY untuk membangun kerja sama tim dan jangan bermain individualis seperti 2 pertandingan terakhir.

“Umpan dari kaki ke kaki juga harus diutamakan dan mengurangi umpan panjang. Karena tim lain memiliki postur tubuh besar yang merata,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Buffon Masih Sayang Timnas Italia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gianluigi Buffon menegaskan bahwa dirinya akan tetap bekerja untuk Timnas Italia. Sebelumnya diketahui, Buffon sendiri sempat mempertimbangkan karirnya bersama Timnas Italia sebagai...

Erick Thohir Ingin Timnas U-16 Indonesia Bersiap Tatap Kualifikasi Piala Asia U-17

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta bahwa Timnas U-16 Indonesia melakukan persiapan untuk menatap Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Hal itu...

Nova Arianto : Indonesia Petik Pelajaran di Piala AFF U-16 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas U-16 Indonesia harus puas finis di posisi tiga Piala AFF U-16 2024. Pelatih Nova Arianto pun menyebut bahwa skuad Garuda...

Australia Juara Piala AFF U-16 2024 Usai Sikat Thailand

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas U-16 Australia keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2024, setelah berhasil mengandaskan perlawanan Australia melalui adu penalti. Pertandingan final Piala AFF...

Indonesia Menang Besar Lawan Vietnam, Erick Thohir : Saya Bangga, Tapi…

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas U-16 Indonesia menang atas Vietnam di perebutan posisi tiga Piala AFF U-16 2024, dengan skor 5-0 tanpa balas. Ketua Umum...

DKI Jakarta Semangat Boyong 207 Medali Emas di PON ke-XXI

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta, optimistis bisa meraih predikat juara umum dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut), 8 hingga 20 September 2024 mendatang.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS