BerandaNewsMiliterPanglima TNI Bahas Kerjasama Siber dengan Kepala Staf Pertahanan Italia

Panglima TNI Bahas Kerjasama Siber dengan Kepala Staf Pertahanan Italia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan pertemuan dengan Kepala Staf Pertahanan Italia (Chief of Defence Staff) Admiral Giuseppe Cavo Dragone.

Pertemuan bilateral tersebut dilakukan Agus Subiyanto saat melakukan kunjungan kerjanya di Markas Besar Angkatan Bersenjata Italia pada beberapa waktu yang lalu.

Pada pertemuan tersebut, pemimpin militer kedua negara memiliki kesamaan pandangan untuk meningkatkan kerja sama di berbagai bidang seperti pendidikan, latihan, dan operasi.

Bahkan, permasalahan mengenai siber merupakan salah satu topik khusus yang akan ditindaklanjuti ke depannya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Selain itu Panglima TNI juga menyinggung rencana kunjungan muhibah kapal Kadet Angkatan Laut Italia.

Dimana diketahui ITS Amerigo Vespucci akan berlabuh di pelabuhan Belawan, Medan Sumatera Utara. Sehingga diharapkan ketika singgah disalah satu titik pemberhentian di perairan Indonesia menjadi momen Kadet Angkatan Laut Indonesia dapat onboard di ITS Amerigo Vespucci sehingga Kadet dari Indonesia dapat berinteraksi dengan Kadet Italia.

“TNI menyambut baik kehadiran kapal-kapal AL Italia di kawasan perairan Indonesia dan dapat dilaksanakan Passing Exercise (Passex) dengan kapal-kapal perang Indonesia,” kata Agus Subiyanto dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com.

Dengan bentuk kerjasama tersebut, Agus pun berharap bisa menjadi ajang peningkatan relasi bilateral antara kedua belah negara di bidang pertahanan.

“Hal tersebut merupakan bentuk persaudaraan AL seluruh dunia (naval brotherhood) dan upaya untuk meningkatkan kerja sama bilateral antara AL Indonesia dan Italia,” jelasnya.

Kunjungan ini juga menjadi lebih bermakna karena terlaksana bertepatan dengan momentum peringatan 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Italia.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

KSAL Tekankan Pentingnya Penguatan Alutsista Untuk Pertahanan Maritim

KSAL (Kepala Staf Angkatan Laut) Laksamana Muhammad Ali menyebut tantangan maritim negara Indonesia akan semakin komplek ke depannya.

Bakamla Jemput 16 Nelayan Ilegal yang Ditangkap Malaysia

Bakamla RI melalui aset patroli KN Pulau Nipah-321 berhasil membawa pulang 16 nelayan Indonesia.

TNI AU Bakal Diperkuat Radar Baru Produksi Perancis dan Ceko

TNI AU (Angkatan Udara) mengungkapkan bahwa wilayah udara Indonesia akan segera diperlengkapi radar yang lebih modern.

Jenderal Maruli Simanjuntak Bahas Penguatan Kerja Sama dengan Militer Filipina

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak melakukan pertemuan dengan pimpinan AD Filipina, Lieutenant General Roy Galido.

TNI AU Gagalkan Penyelundupan Narkoba Berbalut Asam Sunti

TNI AU (Angkatan Udara) dan Avsec Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu sebanyak 110 gram.

Kodim Abdya Amankan Pemuda Pengedar Narkoba

Tim Intelijen TNI dari satuan Kodim 0110/Abdya menggagalkan upaya penyebaran narkoba di Desa Tengah Kecamatan Manggeng, Provinsi Aceh.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS