BerandaNewsOlahragaLengkap! Daftar Tim Lolos ke 16 Besar Euro 2024

Lengkap! Daftar Tim Lolos ke 16 Besar Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebanyak 16 tim telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Berikut daftar tim selengkapnya di artikel ini.

Sebelum itu, perlu diketahui bersama bahwa ada beberapa klub yang baru saja dinyatakan lolos ke babak 16 besar Euro 2024, seperti hal nya Georgia dari Grup F hingga Slovakia dari Grup E.

Terutama Georgia, mereka berhadapan dengan sang penguasa Grup F yakni Portugal di laga pamungkasnya, Kamis (27/6) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Georgia berhasil membuat kejutan dengan sukses mengandaskan perlawanan Georgia 2-0 tanpa balas.

Penerbit Iklan Google Adsense

Hasil itu membuat Georgia duduk di posisi tiga klasemen Grup F dengan empat poin. Praktis, Georgia jadi salah satu tim yang berhak melangkah ke 16 besar melalui jalur peringkat tiga terbaik.

Begitu pun dengan Slovakia di Grup E, mereka sejatinya hanya mendapatkan hasil imbang atas Romania dengan skor 1-1 di laga pamungkasnya, namun hasil itu sudah cukup meloloskan mereka ke 16 besar.

Di Grup E, seluruh tim mengemas empat poin, ada Romania di posisi puncak dan Belgia sebagai runner-up. Sedangkan Slovakia di posisi tiga, bahkan Ukraina pun demikian. Mereka hanya kalah dengan selisih gol saja.

Slovakia pun berhak ke 16 besar melalui jalur peringkat tiga terbaik, setelah unggul agresifitas gol atas Ukraina di posisi terbawah.

Dengan demikian, seluruh slot di babak 16 besar telah terisi. Berikut daftar tim di 16 besar Euro 2024 :

Daftar Tim Lolos ke 16 Besar Euro 2024

  1. Jerman (Tuan Rumah/Juara Grup A)
  2. Swiss (Runner-up Grup A)
  3. Spanyol (Juara Grup B)
  4. Italia (Runner-up Grup B)
  5. Inggris (Juara Grup C)
  6. Denmark (Runner-up Grup C)
  7. Austria (Juara Grup D)
  8. Prancis (Runner-Up Grup D)
  9. Romania (Juara Grup E)
  10. Belgia (Runner-Up Grup E)
  11. Portugal (Juara Grup F)
  12. Turki (Runner-Up Grup F)
  13. Slovenia (Peringkat 3 Terbaik/Grup C)
  14. Belanda (Peringkat 3 Terbaik/Grup D)
  15. Slovakia (Peringkat 3 Terbaik/Grup E)
  16. Georgia (Peringkat 3 Terbaik/Grup F)
Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

FA Mulai Cari Pengganti Southgate untuk Tunggangi Timnas Inggris

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gareth Southgate baru saja menyatakan mundur melatih Timnas Inggris. Federasi sepakbola Inggris (FA) pun langsung mencari sosok pengganti untuk menukangi tim...

Tekad Besar Mbappe untuk Real Madrid…

Mimpi seorang Kylian Mbappe untuk berseragam Real Madrid sudah terwujud, kini tekadnya mengalir deras untuk Los Blancos.

Faktor Cristiano Ronaldo dan Zidane Ikut Pengaruhi Mbappe Join Real Madrid

Kylian Mbappe mengungkapkan bahwa kecintaannya kepada Real Madrid tak lepas dari faktor dua tokoh idolanya, yakni Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane.

Enzo Fernandez Dianggap Lontarkan Chant Rasis ke Timnas Prancis, Begini

Timnas Argentina tengah menjadi sorotan usai keluar sebagai juara Copa America 2024, terkhusus punggawa mereka yakni Enzo Fernandez yang dianggap telah melontarkan chant rasis yang ditujukan kepada Timnas Prancis.

Mason Greenwood Siap Merumput Bersama Marseille

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Mason Greenwood dikabarkan selangkah lebih dekat menuju klub Ligue 1 Olympique Marseille. Disebut bahwa sudah ada kesepakatan yang terjalin. Dikutip Holopis.com dari...

Link Live Streaming Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Link live streaming Indonesia vs Filipina untuk laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2024 tersedia di artikel ini, berikut informasi...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS