BerandaNewsOlahragaLengkap! Daftar Tim Lolos ke 16 Besar Euro 2024

Lengkap! Daftar Tim Lolos ke 16 Besar Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebanyak 16 tim telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Berikut daftar tim selengkapnya di artikel ini.

Sebelum itu, perlu diketahui bersama bahwa ada beberapa klub yang baru saja dinyatakan lolos ke babak 16 besar Euro 2024, seperti hal nya Georgia dari Grup F hingga Slovakia dari Grup E.

Terutama Georgia, mereka berhadapan dengan sang penguasa Grup F yakni Portugal di laga pamungkasnya, Kamis (27/6) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Georgia berhasil membuat kejutan dengan sukses mengandaskan perlawanan Georgia 2-0 tanpa balas.

Penerbit Iklan Google Adsense

Hasil itu membuat Georgia duduk di posisi tiga klasemen Grup F dengan empat poin. Praktis, Georgia jadi salah satu tim yang berhak melangkah ke 16 besar melalui jalur peringkat tiga terbaik.

Begitu pun dengan Slovakia di Grup E, mereka sejatinya hanya mendapatkan hasil imbang atas Romania dengan skor 1-1 di laga pamungkasnya, namun hasil itu sudah cukup meloloskan mereka ke 16 besar.

Di Grup E, seluruh tim mengemas empat poin, ada Romania di posisi puncak dan Belgia sebagai runner-up. Sedangkan Slovakia di posisi tiga, bahkan Ukraina pun demikian. Mereka hanya kalah dengan selisih gol saja.

Slovakia pun berhak ke 16 besar melalui jalur peringkat tiga terbaik, setelah unggul agresifitas gol atas Ukraina di posisi terbawah.

Dengan demikian, seluruh slot di babak 16 besar telah terisi. Berikut daftar tim di 16 besar Euro 2024 :

Daftar Tim Lolos ke 16 Besar Euro 2024

  1. Jerman (Tuan Rumah/Juara Grup A)
  2. Swiss (Runner-up Grup A)
  3. Spanyol (Juara Grup B)
  4. Italia (Runner-up Grup B)
  5. Inggris (Juara Grup C)
  6. Denmark (Runner-up Grup C)
  7. Austria (Juara Grup D)
  8. Prancis (Runner-Up Grup D)
  9. Romania (Juara Grup E)
  10. Belgia (Runner-Up Grup E)
  11. Portugal (Juara Grup F)
  12. Turki (Runner-Up Grup F)
  13. Slovenia (Peringkat 3 Terbaik/Grup C)
  14. Belanda (Peringkat 3 Terbaik/Grup D)
  15. Slovakia (Peringkat 3 Terbaik/Grup E)
  16. Georgia (Peringkat 3 Terbaik/Grup F)
Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Pebulutangkis Tiongkok Zhang Zhi Jie Meninggal Saat Main di AJC 2024

Pebulutangkis asal Tiongkok yakni Zhang Zhi Jie dikabarkan meninggal dunia ketika tampil di Badminton Asia Junior Champioship 2024 atau AJC 2024.

Spanyol vs Georgia : Pesta 4 Gol, La Furia Roja ke Perempat Final

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Spanyol sukses melibas habis Georgia di babak 16 besar Euro 2024, dengan skor telak 4-1. La Furia Roja pun otomatis melangkah...

Hasil Inggris vs Slovakia : The Three Lions Menang Sulit 2-1

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inggris berhasil mengandaskan perlawanan sulit dari Slovakia di babak 16 besar Euro 2024, dengan skor tipis 2-1. Pertandingan antara Inggris vs Slovakia...

Cornhole Indonesia Kumpulkan Banyak Pemain Handal, Siap Tantang Amerika?

Bukan sesuatu yang mudah untuk Founder Cornhole Indonesia, William Socrates, mengenalkan olahraga asal Amerika Serikat, Cornhole ke tanah air.

Swiss Pantang Gentar Tatap Perempat Final Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Swiss berhasil melangkah ke perempat final Euro 2024, Granit Xhaka dkk pun sudah siap bertarung dengan tim mana pun yang...

Euro 2024 : Georgia Siap Tempur Lawan Spanyol!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Georgia akan menghadapi laga sulit di babak 16 besar Euro 2024, yakni menghadapi salah satu unggulan juara Spanyol. Meski begitu, menghadapi...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS