• Berita Foto

Demo GEBRAK Menolak TAPERA dengan 5 Tuntutan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Serikat buruh yang tergabung dalam Gerakan Buruh bersama Rakyat (Gebrak), menggelar aksi demo menolak Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (27/6). Massa aksi yang didominasi oleh kaum buruh ini, membawa 5 tuntutan yakni Menuntut Presiden Jokowi untuk mencabut Undang-Undang Tapera No.4 Tahun 2016 dan peraturan pemerintah turunannya, Menuntut Presiden Jokowi agar membuka ruang dialog yang demokratis, partisipatif, transparan, dan inklusif dalam penyelenggaraan pembangunan perumahan untuk rakyat.

Kemudian, Menuntut Pemerintah membangun perumahan rakyat secara kayak, ekonomis/terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan rendah, yang terintegrasi dengan tempat bekerja, dan akses moda transportasi modern, Menuntut Presiden Jokowi agar mencabut Undang-undang Cipta Kerja Nomor 6 tahun 2023 karena menjadi sumber utama penderitaan rakyat dan kaum buruh sehingga berakibat tidak memiliki kepastian kerja, upah murah, pesangon berkurang, dan pada akhirnya kesulitan memiliki rumah dan Sejahterakan rakyat, berlakukan upah layak nasional dan jaminan kepastian kerja bagi kaum buruh.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Puskod Baranahan Kemhan Gelar Workshop, Bahas Pengelolaan Kodifikasi Materiil Bekal NSN Kemhan dan TNI

Pusat Kodifikasi Badan Sarana Pertahanan Kementerian Pertahanan (Puskod Baranahan Kemhan) menggelar workshop Pengelolaan Kodifikasi Materiil Bekal NSN Kemhan dan TNI di Bandung, Jawa Barat pada hari Selasa, 25 Juni 2024.

Badiklat Kemhan Gelar Studi Lapangan di Pemkab Sumedang

Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan menyelenggarakan kegiatan Studi Lapangan ke Pemerintah Kabupaten Sumedang Jawa Barat, pada Selasa 25 Juni 2024.

Ini Tampang Jambret di CFD yang Kena Jepret Kamera Fotografer

Aksi penjambretan terjadi kepada seorang pelari saat CFD kawasan Sudirman pada Minggu (16/6). Wajah pelaku terekam kamera seorang fotografer, yang sedang berada di lokasi CFD untuk foto warga yang sedang CFD. Foto yang diunggah dalam akun Instagram @asnanfoto wajah pelaku terlihat jelas dalam hasil foto tersebut.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
[wpcode id="333643"]

HOLOPIS FEEDS