BerandaDaerahJatengCuaca Jateng Diprediksi Turun Hujan Hari Ini, Cek Sebaran Wilayahnya

Cuaca Jateng Diprediksi Turun Hujan Hari Ini, Cek Sebaran Wilayahnya

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Kamis 27 Juni 2024. 

Menurut prakiraan BMKG, cuaca Jateng pada pagi ini bakal diawali dengan cuaca berawan. Namun beberapa wilayah diprediksi masih akan cerah berawan. 

Memasuki waktu siang, kondisi cuaca Jateng masih akan didominasi oleh cuaca berawan, dengan beberapa wilayah yang akan cerah berawan. 

Namun BMKG memberikan peringatan dini akan adanya potensi hujan ekstrem, dimana potensi hujan tersebut dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang.  

Penerbit Iklan Google Adsense

“Berpotensi hujan sedang – lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sekitar wilayah Pegunungan tengah dan Pantura tengah – barat sisi selatan antara siang/sore – malam hari,” tulis BMKG, seperti dikutip Holopis.com.

Untuk cuaca pada malamnya pun, BMKG telah memprediksi beberapa wilayah Jateng bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan. 

Adapun wilayah tersebut meliputi wilayah Banjarnegara, Cilacap, Demak, Kebumen, Kendal, Magelang, Mungkid, Purbalingga, Purwokerto, Purworejo, Semarang, Sragen, Temanggung, Ungaran dan Wonosobo. 

Sementara pada dini harinya, cuaca Jateng diprediksi bakal turun hujan ringan di beberapa wilayah seperti Cilacap dan Kebumen. Namun secara umum bakal berawan saja.

Selain prakiraan cuaca, BMKG juga merilis prakiraan suhu dan kelembaban udara di Jateng, dimana suhunya bakal berkisar antara 23-33. 

Sedangkan untuk prakiraan kelembaban udara di Jateng pada hari ini menurut BMKG bakal berkisar antara 55-90 persen.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Cuaca Jateng Masih Berpotensi Turun Hujan Hari Ini, Cek Wilayahnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Senin 1 Juli 2024.

Sedia Payung, Mulai Siang Hari Cuaca Jateng Berpotensi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Jumat 28 Juni 2024.

Sudaryono Raih Dukungan Petani Nyalon Gubernur Jateng

Kelompok Petani, Tani Merdeka Indonesia mendeklarasikan dukungannya kepada Sudaryono yang merupakan Inisiator sekaligus Panglima Tempur Tani Merdeka Indonesia untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Awas Hujan, Cuaca Jateng Didominasi Berawan Mendung Hari Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Jumat 28 Juni 2024.

Kerjasama Berlanjut, Iqbal Bejeu Siapkan Bus Terbaik untuk Persijap

PO Bejeu memastikan kembali menjalin kerjasama dengan Persijap Jepara, Jawa Tengah. Kerjasama ini disiapkan untuk menyambut gelaran Liga 2 Indonesia musim ini.

Iqbal Bejeu Banjir Dukungan Relawan Nyalon Bupati Jepara

Nama Iqbal Tosin atau yang akrab disapa Iqbal Bejeu untuk maju sebagai bakal calon bupati (bacabup) di Pilgub Jepara 2024 semakin kuat. Terlebih dengan adanya dukungan dari para relawan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS