HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Gareth Southgate merasa bangga dengan penampilan Timnas Inggris melawan Slovenia, meski skuadnya mendapatkan hasil imbang di laga tersebut.

Sebelumnya diketahui, Inggris berhadapan dengan Slovenia pada laga pamungkas Grup C Euro 2024, Rabu (26/6) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya di Rhein Energie Stadion, Cologne, Inggris ditahan imbang Slovenia dengan skor kacamata alias 0-0.

Hasil imbang itu sejatinya sudah cukup membawa Inggris lolos ke babak 16 besar Euro 2024 dengan status juara Grup C. The Three Lions menduduki posisi teratas dengan mengoleksi lima poin.

Inggris unggul dua poin atas Denmark dan Slovenia yang sama-sama mengoleksi tiga poin. Menariknya, Denmark dan Slovenia pun berhak melangkah ke babak 16 besar Euro 2024.

Kendati Inggris lolos ke fase berikutnya, penampilan Inggris tetap menjadi sorotan banyak pihak, karena minimnya kreatifitas ketika di atas lapangan hijau, padahal komposisi pemain bertabur bintang.

Kondisi seperti itu terjadi juga saat melawan Slovenia, Inggris yang unggul dominasi penguasaan bola, gagal menciptakan satu pun gol.

Kondisi itu pun nampaknya memuaskan bagi Gareth Southgate, ia senang Inggris bermain seperti itu.

“Para supporter luar biasa bersama tim di babak kedua, otu membuat perbedaan besar. Saya sangat bangga dengan para pemain,” ungkap Southgate, seperti dikutip Holopis.com.

“Mereka tetap tenang dalam lingkungan yang sangat menantang. Mereka mengatasinya dengan sangat baik,” sambungnya.

“Kami benar-benar mengandalkan babak kedua, menciptakan beberapa peluang bagus yang kenyataannya tidak bisa kami manfaatkan, tetapi tetap menjaga soliditas pertahanan. Kami senang bisa memuncaki grupm,” imbuhnya.