BerandaPolhukamPilkadaResmi Usung Anies-Sohibul, PKS Ngarep Didukung Nasdem dan PDIP

Resmi Usung Anies-Sohibul, PKS Ngarep Didukung Nasdem dan PDIP

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PKS (Partai Keadilan Sejahtera) mengklaim telah menjalin komunikasi dengan sejumlah pihak sebelum mengumumkan pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman untuk Pilkada Jakarta.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu kemudian menyebut, salah satu pihak itu yakni Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan telah direspon baik.

“Dengan NasDem kita sudah berkomunikasi, alhamdulillah sambutan Pak Surya Paloh juga memberikan sinyal positif untuk memberikan pencalonan ini,” kata Syaikhu dalam pernyataannya pada Selasa (25/6) seperti dikutip Holopis.com.

Syaikhu kemudian mengakui bahwa target komunikasi mereka ke depan adalah dengan PDIP demi mendukung pasangan yang mereka sebut dengan singkatan AMAN.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Iya sangat mungkin kalau kita tadi akan mengajak berbagai partai juga yang lain untuk mengusung pasangan ini, secara resmi saya belum,” katanya.

Kendati demikian, Syaikhu kemudian membuka kesempatan penawaran kepada PDIP untuk menggeser posisi Sohibul Iman jika memang mempunyai calon yang bisa diduetkan dengan Anies Baswedan.

“Lihat nanti kalau PDIP juga mencalonkan itu nanti kita komunikasi berikutnya. Iya nanti pembahasan itu kita akan lakukan nanti,” ujarnya

Dia mengatakan komunikasi politik akan dilanjutkan dengan menemui sejumlah parpol lain. Adapun agenda terdekat ialah pertemuan dengan PKB.

“Dan Insya Allah nanti akan kita lanjutkan dengan PKB dan partai-partai yang lain,” ujarnya.

Komunikasi ini pun diakui oleh Syaikhu, harus dilakukan mengingat kemampuan mereka yang belum maksimal untuk bisa mengusung pasangan sendiri di Pilkada Jakarta.

“Saya kira PKS tadi nggak bisa sendirian, karena masih kurang, oleh karena itu kami juga sudah berkomunikasi dengan koalisi kami kemarin,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jokowi Dukung Kaesang Maju Pilgub, Silakan Pilih Jateng atau DKI

Presiden Jokowi (Joko Widodo) kian memberikan sinyal kuat dukungan terhadap Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada Serentak 2024.

Puan Minat Semua Jalur Komunikasi Dibuka Jelang Pilkada 2024

Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Politik, Puan Maharani mengatakan, bahwa persiapan Pilkada 2024 harus dilakukan dengan sematang mungkin.

Partai Golkar Masih Gantung Nasib Ridwan Kamil

Partai Golkar hingga saat ini belum memberikan keputusan pencalonan Ridwan Kamil di Pilkada Serentak 2024.

Menko Hadi Imbau Bawaslu, Kejaksaan, dan Poli Kompak Cegah Potensi Ancaman Pilkada

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto mengimbau Bawaslu, Kejaksaan, dan Kepolisian untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam melakukan pencegahan dan pengawasan untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana Pilkada 2024.

Mendagri Garansi ASN Netral di Pilkada 2024

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menegaskan pentingnya netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Presiden PKS Tarik Ucapan Soal Dukung Bobby Nasution

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengklarifikasi ucapannya perihal dukungan terhadap Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS