BerandaNewsOlahragaHasil Belanda vs Austria : Skuad Oranje Hancur Lebur Disikat 3-2!

Hasil Belanda vs Austria : Skuad Oranje Hancur Lebur Disikat 3-2!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil mengejutkan terjadi pada laga Belanda vs Austria di laga pamungkas Grup D Euro 2024, dimana skuad Oranje kandas dengan skor 3-2!

Sebelumnya diketahui, pertandingan antara Belanda vs Austria itu sendiri digelar di Olympiastadion, Berlin, pada Selasa (25/6) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Belanda yang notabene merupakan salah satu tim unggulan juara harus terhentak sejak awal permainan. Austria pun mampu memimpin perolehan angka akibat dari gol bunuh diri Donyell Malen.

Berawal dari bola silang Alexander Prass yang mengarah ke dalam kotak penalti Belanda, namun justru bola sambaran Malen malah masuk ke gawangnya sendiri.

Penerbit Iklan Google Adsense

Belanda tentu merespon ketertinggalannya itu, mengingat mereka memang butuh kemenangan agar tetap kokoh di puncak klasemen.

Belanda pun mengancam di menit 17, Tijani Reijnders melepaskan tembakan jarak jauh, masih melenceng dari gawang Austria.

Donyell Malen kemudian nyaris menebus dosanya, namun tembakannya masih berujung buntu, padahal sudah satu lawan satu dengan kiper Austria.

Austria membalas di menit 38, tembakan Marcel Sabitzer pun mampu diamankan kiper Belanda, Bart Verbruggen. Tak lama setelah itu, giliran Marko Arnautovic yang mengancam gawang Oranje, tetapi masih berujung buntu. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Austria.

Di babak kedua, Belanda langsung berhasil membuat gol penyeimbang, tepat dua menit setelah laga bergulir kembali.

Melalui skema serangan balik, Xavi Simons mengirim umpan ke Cody Gakpo, dan bola ditembakan ke gawang Austria hingga sukses berbuah gol.

Pada menit 59, Belanda kembali tertunduk lesu, Austria sukses memimpin skor kembali berkat gol Romano Schmid melalui sundulannya. Bola sundulannya itu sempat menyentuh Stefan de Vrij, namun bola mengalir ke gawang sendiri. Austria unggul 2-1.

Belanda kembali menyamakan kedudukan skor di menit 75, kali ini Memphis Depay yang mencatatkan namanya di papan skor. Sempat dianulir wasit karena dianggap ada handball terlebih dahulu, namun wasit sah memberikan gol itu untuk Oranje.

Sampai pada akhirnya Austria berhasil menciptakan gol kemenangan delapan menit kemudian. Marcel Sabitzer mampu melepaskan tembakan terukurnya hingga menjebol gawang Belanda.

Sampai peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 3-2 untuk kemenangan Austria atas Belanda.

Dengan demikian, hasil kemenangan ini membawa Austria lolos ke babak 16 besar Euro 2024 dengan status juara Grup D karena duduk di posisi teratas dengan enam poin. Mengungguli Prancis dengan lima poin di posisi kedua, dan Belanda di peringkat tiga dengan empat poinnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Inter Milan Menang Tipis 3-2 Lawan Lugano di Laga Uji Coba

Inter Milan berhasil mengandaskan perlawanan Lugano pada laga uji coba alias laga pramusim, dengan skor tipis 3-2.

Timnas U-19 Indonesia Pesta 6 Gol ke Gawang Filipina

Timnas U-19 Indoonesia menang dengan skor telak 6-0 tanpa balas kontra Filipina di laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2024.

Begini Pernyataan Resmi Chelsea Sikapi Perilaku Enzo Fernandez

Chelsea akhirnya mengeluarkan pernyataan resminya menyikapi perilaku Enzo Fernandez yang melontarkan chant rasis ketika perayaan juara Timnas Argentina.

Chelsea Diklaim Turun Tangan Selidiki Chant Rasis Enzo Fernandez

Chelsea dikabarkan ikut turun tangan menyelidiki masalah yang dihadapi pemain andalannya, yakni Enzo Fernandez perihal chant rasis saat perayaan juara Timnas Argentina.

Enzo Fernandez Ngaku Salah dan Minta Maaf Soal Chat Rasisnya

Enzo Fernandez secara resmi menyampaikan permintaan maafnya atas chant rasis yang dikumandangkannya saat perayaan juara Timnas Argentina. Pemain Chelsea itu pun mengaku salah atas hal tersebut.

FA Mulai Cari Pengganti Southgate untuk Tunggangi Timnas Inggris

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gareth Southgate baru saja menyatakan mundur melatih Timnas Inggris. Federasi sepakbola Inggris (FA) pun langsung mencari sosok pengganti untuk menukangi tim...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS