HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Argentina jadi tim pertama yang berhasil memastikan diri lolos ke babak perempat final Copa America 2024.

Pencapaian itu didapat Argentina, usai sukses meraih kemenangan di laga kedua Grup A Copa America 2024 kontra Chili, pada Rabu (26/6) pagi WIB.

Dalam pertandingannya di MetLife Stadium, East Rutherfoord, New Jersey, Amerika Serikat, Argentina yang merupakan salah satu tim unggulan juara Copa America 2024, tampil mendominasi jalannya laga.

Banyak sekali peluang yang berhasil dihadirkan Argentina dalam pertandingan tersebut, namun memang peluang yang ada urung menjadi gol.

Pertandingan nyaris saja berakhir imbang dengan skor kacamata, sebelum akhirnya Argentina mampu menciptakan gol kemenangan di menit 88 melalui Lautaro Martinez.

Dalam proses golnya, Diawali dari sepakan pojok Lionel Messi kemudian disambut Giovani Lo Celso yang berujung pada kemelut di depan gawang Chili.

Giovani Lo Celso melepaskan tembakan dan masih bisa diamankan Bravo dan berujung bola muntah, Lautaro Martinez kemudian menuntaskannya dengan gol.

Tak sampai situ, Lautaro Martinez nyaris bikin gol kedua di injury time melalui skema serangan balik cepat, tetapi sepakan Angel Di Maria masih berujung buntu.

Sampai peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor pun bertahan 1-0 untuk kemenangan Argentina.

Hasil kemenangan itu pun membuat Argentina kokoh di puncak klasemen Grup A Copa America 2024 dengan mengemas enam poin dalam dua kemenangan beruntunnya.

Praktis, Argentina berhak melangkah ke babak perempat final Copa America 2024 secara dini meski masih memiliki satu laga sisa.

Argentina pun hanya tinggal memastikan status kelolosannya saja, dengan melakoni laga pamungkas kontra Peru, pada Minggu (30/6) mendatang.