HOLOPIS.COM, JAKARTA – Antonio Ruediger diklaim mengalami cedera hamsting, kondisi itu didapat ketika Jerman ditahan imbang Swiss di laga pamungkas Grup A Euro 2024.

Sebelumnya diketahui, bahwa Jerman melawan Swiss pada laga pamungkas Grup A Euro 2024, pada Senin (24/6) dini hari WIB lalu.

Dalam pertandingannya, Antonio Ruediger tampil penuh selama 90 menit normal, namun keadaannya dilaporkan berbeda selepas laga berakhir.

Dikutip Holopis.com dari Associated Press, Ruedier disebut mengalami cedera hamstring, namun belum ada konfirmasi pasti dari timnas Jerman sendiri perihal kondisinya itu.

Namun yang pasti, kabar tersebut jelas akan jadi kerugian tersendiri bagi Jerman, mengingat mereka telah dipastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2024 dengan status juara Grup A.

Tentu lawannya di 16 besar nanti bukan main-main, maka dari itu ketidakhadiran Ruediger sangat merugikan karena memang bek Real Madrid itu selalu jadi pilihan utama sang pelatih Julian Nagelsmann di setiap pertandingannya di lini belakang permainan tim Panser.

Bagaimana tidak, selama fase grup Euro 2024, Antonio Ruediger sukses berkontribusi besar untuk Jerman dengan mampu mengoleksi 21 kali total merebut bola, tiga kali tekal dan juga memiliki akurasi umpan hingga 94 persen.

Bahkan, dalam 270 menit penampilannya, Ruediger memiliki daya jelajah hingga 28,82 kilometer, dengan kecepatan berlari mencapai 33,4 km/jam. Catatan-catatan tersebut menjadi luar bisa untuk seorang bek.

Lantas, apakah Ruediger akan kembali fit untuk menatap babak 16 besar Euro 2024?