BerandaNewsOlahragaKlasemen Euro 2024 Grup B : Spanyol Teratas, Diikuti Italia

Klasemen Euro 2024 Grup B : Spanyol Teratas, Diikuti Italia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Spanyol berhasil finis di posisi teratas klasemen Euro 2024 Grup B, diikuti Italia yang mampu finis sebagai runner-up.

Sebelumnya diketahui, bahwa seluruh laga pamungkas Grup B Euro 2024 telah selesai dipertandingkan, pada Selasa (25/6) dini hari WIB.

Ada Spanyol yang berhadapan dengan Albania di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf. La Furia Roja yang telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2024, turun dengan skuad kolaborasi lapis satu dan dua.

Namun, Spanyol tetap menampilkan permainan terbaik, dimana La Furia Roja sukses memegang kendali penguasaan bola atas Albania selama 90 menit normal tersebut.

Penerbit Iklan Google Adsense

Ada pun satu-satunya gol kemenangan Spanyol atas Albania itu dicetak oleh Ferran Torres di menit 13. La Furia Roja pun mengunci tiga poin sempurna di laga tersebut dengan kemenangan 1-0 sampai akhir.

Hasil itu turut membuat Spanyol kokoh di puncak klasemen Grup B Euro 2024 dengan sembilan poin.

Ada pun Spanyol diikuti Italia yang berhasil duduk di posisi kedua alias runner-up Grup B dengan empat poinnya.

Kepastian Italia duduk di posisi kedua Grup B itu didapat selepas Gli Azzurri bermain imbang atas Kroasia di laga pamungkasnya.

Dalam pertandingannya di Red Bull Arena, Leipzig, Italia yang memegang kendali permainan, harus rela gawangnya kebobolan lebih dulu.

Kroasia mampu menciptakan gol di menit 55 melalui Luka Modric. Bahkan, satu gol itu bertahan sampai nyaris membuat mereka memenangkan pertandingan.

Namun, Italia mampu menyamakan kedudukan skor di menit 98 berkat Zaccagni. Skor pun berakhir imbang 1-1 untuk kedua tim.

Dengan demikian, tambahan satu poin itu sudah cukup membuat Italia lolos ke babak 16 besar Euro 2024 dengan status sebagai runner-up.

Italia ada di posisi kedua dengan empat poin, diikuti Kroasia di peringkat ketiga dan Albania di posisi paling buncit. Kelolosan Luka Modric cs pun sangat tipis, dimana mereka ditentukan dengan hasil laga lain juga.

Klasemen Euro 2024 Grup B

  1. Spanyol : 9 Poin, 5:0 Gol, 5 Selisih Gol
  2. Italia : 4 Poin, 3:3 Gol, 0 Selisih Gol
  3. Kroasia : 2 Poin, 3:6 Gol, -3 Selisih Gol
  4. Albania : 1 Poin, 3:5 Gol, -2 Selisih Gol
Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Kanada ke Semifinal Copa America 2024 Usai Bungkam Venezuela Lewat Adu Penalti

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Kanada sukses melangkahkan kakinya ke semifinal Copa America 2024, setelah berhasil mengandaskan perlawanan Venezuela melalui adu penalti. Sebelumnya diketahui, pertandingan perempat...

Arne Slot : Saya Gak Tertekan kok Gantikan Klopp di Liverpool

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Arne Slot sebagai pelatih baru Liverpool, menegaskan bahwa dirinya tidak tertekan memikul tanggung jawab besar sebagai pengganti suksesor sebelumnya yakni Jurgen...

Daftar Tim Semifinal Euro 2024 : Ada Spanyol dan Prancis

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Spanyol dan Prancis jadi dua tim pertama yang berhasil melangkahkan kakinya ke babak semifinal Euro 2024. Hasil itu didapat usai sama-sama...

ASEAN University Games 2024 : Kontingen Mahasiswa Indonesia Ukir Sejarah Baru, Begini

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kontingen Mahasiswa Indonesia mengukir sejarah baru di 21st ASEAN University Games 2024 (AUG 2024) Surabaya-Malang. Skuad Merah Putih yang dipimpin Del...

3rd Gymnastics Indonesia Open Resmi Dibuka, 1000 Lebih Atlet Siap Berpartisipasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perhelatan 3rd Gymnastics Indonesia Open secara resmi telah dibuka di British School Jakarta (BSJ), Jumat (5/7). Ada pun seribu atlet lebih...

Semifinal Euro 2024 : Spanyol vs Prancis!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Duel super big match antara Spanyol vs Prancis akan tersaji di babak semifinal Euro 2024. Kedua tim berhasil melangkah ke fase...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS