BerandaNewsOlahragaItalia Temani Spanyol ke 16 Besar Euro 2024

Italia Temani Spanyol ke 16 Besar Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Italia berhasil mengunci satu tiket ke babak 16 besar Euro 2024, dengan status runner-up Grup B.

Pencapaian itu didapat Italia selepas bermain imbang kontra Kroasia pada laga pamungkas Grup B Euro 2024, Selasa (25/6) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya di Red Bull Arena, Leipzig, Italia mampu terhindar dari kekalahan dan harus puas bermain imbang dengan skor 1-1 atas Kroasia.

Italia yang berambisi mencuri poin penuh, tampil percaya diri sejak awal babak pertama. Namun memang sejumlah peluang yang ada gagal berbuah gol.

Penerbit Iklan Google Adsense

Begitu pun dengan Kroasia, yang menciptakan sejumlah peluang, tetapi masih berujung buntu. Babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Kroasia sukses unggul lebih dulu di menit 55 melalui Luka Modric. Skor 1-0 pun sejatinya bertahan hingga nyaris pertandingan selesai.

Namun, Italia sukses menyamakan kedudukan skor di injury time melalui Zaccagni. Skor 1-1 pun berakhir dalam 90 menit normal.

Hasil imbang itu pun sudah cukup membawa Italia lolos ke babak 16 besar Euro 2024 dengan status runner-up Grup B.

Italia duduk di posisi dua dengan empat poin, tertinggal lima poin dari Spanyol yang duduk di peringkat teratas dengan sembilan poinnya. La Furia Roja sendiri lolos dengan status juara grup B.

Sementara itu, ada Kroasia di posisi tiga, nasibnya ke babak 16 besar Euro 2024 lewat jalur peringkat tiga pun tipis, dan tergantung dari hasil pertandingan lain.

Ada pun Albania yang harus lengser dari Euro 2024, karena hanya mengoleksi satu poin saja dalam tiga pertandingannya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Thiago Alcantara Pulang Kampung ke Barcelona, Jabat Ini Sekarang

Thiago Alcantara kembali ke klub muasalnya yakni Barcelona selepas memutuskan pensiun sebagai pemain bola profesional. Thiago pun lantas ditunjuk jadi staf kepelatihan Hansi Flick nantinya.

Luka Modric Lanjut Bersama Real Madrid Sampai 2025

Luka Modric secara resmi telah memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid hingga 2025 mendatang. Kesepakatan itu diumumkan langsung oleh Los Blancos, pada Rabu (17/7).

Inter Milan Menang Tipis 3-2 Lawan Lugano di Laga Uji Coba

Inter Milan berhasil mengandaskan perlawanan Lugano pada laga uji coba alias laga pramusim, dengan skor tipis 3-2.

Timnas U-19 Indonesia Pesta 6 Gol ke Gawang Filipina

Timnas U-19 Indoonesia menang dengan skor telak 6-0 tanpa balas kontra Filipina di laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2024.

Begini Pernyataan Resmi Chelsea Sikapi Perilaku Enzo Fernandez

Chelsea akhirnya mengeluarkan pernyataan resminya menyikapi perilaku Enzo Fernandez yang melontarkan chant rasis ketika perayaan juara Timnas Argentina.

Chelsea Diklaim Turun Tangan Selidiki Chant Rasis Enzo Fernandez

Chelsea dikabarkan ikut turun tangan menyelidiki masalah yang dihadapi pemain andalannya, yakni Enzo Fernandez perihal chant rasis saat perayaan juara Timnas Argentina.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS