BerandaNewsOlahragaArema FC Tunjuk Joel Cornelli Jadi Pelatih Baru

Arema FC Tunjuk Joel Cornelli Jadi Pelatih Baru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arema FC secara resmi telah menunjuk Joel Cornelli sebagai pelatih baru klub. Pelatih asal Brasil itu pun dikontrak selama satu tahun untuk musim 2024/2025 mendatang.

Kepastian Joel Cornelli sebagai pelatih baru Arema FC itu disampaikan langsung pada Selasa (25/6). Ada pun kesepakatan itu terjalin setelah manajemen Singo Edan melakukan diskusi di internal klub.

“Hasil istikharah yang masuk incaran manajemen. Yang jelas Arema sangat berkeinginan untuk dilatih pelatih asal Brasil,” ungkap Sumardji selaku Direktur Operasional Arema FC, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Beberapa kesempatan, beberapa tahun lalu tidak berjodoh. Kesamaan filosopi, agresivitas. Permainan ideal yang agresif, artinya positif, bukan yang arah mencederai lawan. Dari kesamaan filosopi itu akhirnya ketemu,” tambahnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Dia juga pernah melatih di Asia dan memahami klub-klub di Asia,” lanjutnya.

Selain daripada itu, Sumardji juga menjelaskan bahwa pihak klub hanya memberikannya kontrak selama setahun ke depan untuk Joel Cornelli.

“Dia kami kontrak satu musim, kalau klausul tertentu masih belum ada. Intinya ingin membawa Arema ke papan atas,” tukasnya.

Dalam kesempatan yang sama juga, Joel Cornelli menyambut baik kesempatan yang diberikan kepadanya.

“Saya cukup senang berada di sini. Arema punya supporter luar biasa, tim besar dan saya punya tanggung jawab besar di sini. Ketika dapat kabar ke Arema, saya senang sekali, makanya saya antusias hadir di sini,” ucap Joel.

Arema FC dalam menggaet Joel Cornelli tentu bukan tanpa alasan, pelatih asal Brasil itu sebelumnya sempat melatih tim asal China, Guangdong Sports. Kemudian pernah membawa tim Wanita Etihad Club menjuarai Jordan Women’s Pro League 2023.

“Terakhir kali saya melatih klub di Etihad club di Arab. Saya juga pernah melaih Al Shabab, Al Ain, dan juga melatih beberapa klub di China,” ujar Joel.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Pebulutangkis Tiongkok Zhang Zhi Jie Meninggal Saat Main di AJC 2024

Pebulutangkis asal Tiongkok yakni Zhang Zhi Jie dikabarkan meninggal dunia ketika tampil di Badminton Asia Junior Champioship 2024 atau AJC 2024.

Spanyol vs Georgia : Pesta 4 Gol, La Furia Roja ke Perempat Final

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Spanyol sukses melibas habis Georgia di babak 16 besar Euro 2024, dengan skor telak 4-1. La Furia Roja pun otomatis melangkah...

Francesco Bagnaia Ngacir Jadi Juara MotoGP Belanda 2024

Podiun MotoGP Belanda 2024 yang berlangsung Minggu (30/6) di sirkuit Assen, berhasil direbut pembalap Ducati Francesco Bagnaia setelah melewati 26 lap.

Hasil Inggris vs Slovakia : The Three Lions Menang Sulit 2-1

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inggris berhasil mengandaskan perlawanan sulit dari Slovakia di babak 16 besar Euro 2024, dengan skor tipis 2-1. Pertandingan antara Inggris vs Slovakia...

Cornhole Indonesia Kumpulkan Banyak Pemain Handal, Siap Tantang Amerika?

Bukan sesuatu yang mudah untuk Founder Cornhole Indonesia, William Socrates, mengenalkan olahraga asal Amerika Serikat, Cornhole ke tanah air.

Swiss Pantang Gentar Tatap Perempat Final Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Swiss berhasil melangkah ke perempat final Euro 2024, Granit Xhaka dkk pun sudah siap bertarung dengan tim mana pun yang...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS