Swiss vs Jerman : Tim Panser Ditahan Imbang 1-1, Granit Xhaka cs Tatap 16 Besar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jerman harus puas ditahan imbang Swiss pada laga pamungkas Grup A Euro 2024, dengan skor 1-1. Hasil imbang ini pun membawa Granit Xhaka cs lolos ke babak 16 besar menemani tim Panser.

Sebelumnya diketahui, pertandingan antara Swiss vs Jerman itu sendiri digelar di Deutsche Bank Park, Frankfurt, Senin (24/6) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Jerman langsung tancap gas sejak awal. Namun peluang baru hadir di menit 11, ada Kai Havertz yang menerima umpan Maximilian, namun berujung buntu.

Jerman kemudian sukses menciptakan gol di menit 18 berkat Robert Andrich, namun harus dianulir wasir pertandingan karena dianggap ada handball terlebih dahulu yang dilakukan Jamal Musiala di dalam kotak penalti.

Jerman pun harus puas gawangnya kebobolan lebih dulu di menit 28 yang berawal dari kesalahan Joshua Kimmich, lalu bola didapat oleh Fabian Rieder, dialirkan ke Remo Freuler dan diumpankan ke Dan Ndoye, ia pun mampu menuntaskannya menjadi gol. Swiss unggul 1-0.

Swiss pun nyaris menggandakan skor tak lama setelah itu, dimana Dan Ndoye melepaskan tembakan, namun masih melenceng tipis dari gawang Jerman.

Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Swiss.

Di babak kedua, ada percobaan dari Jamal Musiala, tembakan jarak jauhnya masih bisa diamankan Yann Sommer. Ada pun sepakan dari Ilkay Gundogan hingga David Raum yang merupakan pemain pengganti, masih melenceng dari gawang Swiss.

Gawang Jerman kembali bergetar! Swiss sukses menciptakan gol melalui Ruben Vargas, namun harus dianulir karena ada offside terlebih dahulu.

Jerman merespon, ada peluang emas dari Kai Havertz, tetapi sundulannya masih melambung dari gawang Swiss.

Swiss pun kembali nyaris bikin gol, kali ini peluang diciptakan bekas kapten Arsenal Granit Xhaka, dengan tendangan geledeknya dari luar kotak penalti, beruntung Jerman punya Neuer yang sigap menahan sepakannya itu.

Jerman pun selamat dari kekalahan, di injury time mereka sukses menciptakan gol penyeimbang. Berawal dari umpan Raum dari sisi kiri, kemudian disambut Niclas Fullkrug dengan sundulannya, dan sukses merobek gawang Swiss.

Sampai peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap imbang 1-1 untuk kedua tim.

Dengan demikian, hasil ini sah membawa kedua tim lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Jerman tetap di posisi teratas dengan tujuh poin, diikuti Swiss dengan lima poin di posisi kedua.

Achmad Husin Alifiah

Share
Published by
Achmad Husin Alifiah

Recent Posts

Guru Besar IPB Yakin Program Makan bergizi Prabowo Bisa Berjalan Mulus

Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB), Rachmat Pambudy meyakini program makan bergizi yang bakal terlaksana…

3 menit ago

Viral Password Pusat Data Nasional Pakai Admin#1234

Di X atau sebelumnya Twitter, ramai bahasan mengenai awal mula jebolnya Pusat Data Nasional yang…

18 menit ago

Menko PMK Nilai Banyak Perbaikan dari Murur sampai Tata Kelola Dam Haji 2024

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan ibadah…

33 menit ago

IHSG Gacor Jelang Akhir Pekan, Didorong Saham-saham Teknologi

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat pada perdagangan jelang akhir pekan ini, Jumat (5/7).

43 menit ago

Lah, Muhammad Fardhana Minta Balik Seserahan Pertunangan ke Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting resmi menyudahi pertunangannya dengan Muhammad Fardhana pada akhir Juni 2024 silam. Meski…

48 menit ago

93 Ribu Lebih Jemaah dan Petugas Haji Sudah Mendarat di Indonesia

Anggota Media Center Kementerian Agama Widi Dwinanda menyampaikan, bahwa hingga tanggal 4 Juli 2024 pukul…

1 jam ago