BerandaNewsRagamPOSSI Nyelam 6 Meter di Perairan Kota Jayapura Bentangkan Spanduk HUT Bhayangkara

POSSI Nyelam 6 Meter di Perairan Kota Jayapura Bentangkan Spanduk HUT Bhayangkara

"Pengibaran spanduk di dasar laut ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri dan Tim Selam terhadap keberlangsungan ekosistem laut. Selama ini, kami aktif merawat terumbu karang," ujar Kombes Pol Ignatius.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang akan jatuh pada 1 Juli 2024 mendatang, seluruh anggota Polri di berbagai daerah mengadakan beragam kegiatan untuk memperingati hari besar tersebut, salah satunya di Papua.

Dalam kegiatan menyambut HUT Bhayangkara tersebut, sejumlah anggota selam dari Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Papua melakukan penyelaman ke dalam laut perairan Kota Jayapura pada hari Minggu, 23 Juni 2024.

Sebanyak 40 penyelam dari berbagai instansi, termasuk Polairud Polda Papua, TNI AD, Marinir, Basarnas, dan PLN yang tergabung dalam POSSI Papua, turut serta dalam kegiatan ini.

Tim penyelam dipimpin langsung oleh Irwasda Polda Papua Kombes Pol Yosi Muhamartha, didampingi Dir Polairud Polda Papua Kombes Pol Andi Anugrah, serta beberapa perwakilan pejabat utama Polda Papua.

Penerbit Iklan Google Adsense

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, menjelaskan bahwa para penyelam membentangkan spanduk bertuliskan “Hari Bhayangkara ke-78” pada kedalaman 6 meter di bawah laut.

“Pengibaran spanduk di dasar laut ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri dan Tim Selam terhadap keberlangsungan ekosistem laut. Selama ini, kami aktif merawat terumbu karang,” ujar Kombes Pol Ignatius dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (24/6).

Selain itu, kegiatan ini juga memiliki filosofi mendalam yang menggambarkan kesiapan Polri, TNI, dan instansi terkait dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Di samping menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) di darat, kami juga berkomitmen memberikan kenyamanan bagi nelayan,” tambahnya.

Dalam momentum Hari Bhayangkara ini, Kombes Pol Ignatius mengajak masyarakat untuk turut menjaga kelestarian ekosistem laut dengan tidak merusak terumbu karang dan menjaga kebersihan pantai.

“Kami berharap agar masyarakat dapat menjaga kelestarian ekosistem laut dengan tidak merusak terumbu karang serta menjaga kebersihan di bibir pantai dengan cara tidak membuang sampah sembarangan,” imbaunya.

Mengakhiri pernyataannya, Kombes Pol Ignatius menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Provinsi Papua dan semua pihak yang telah membantu dan peduli terhadap lingkungan laut.

“Kepedulian kita ini nantinya dapat bermanfaat untuk generasi selanjutnya,” sambungnya.

Di hari jadi Bhayangkara ke-78 ini, ia berharap semangat seluruh personel Polri selalu terjaga dalam memberikan pelayanan, pengayoman, dan perlindungan yang lebih maksimal kepada masyarakat.

“Semoga semangat ini terus menyala untuk melayani masyarakat dengan lebih baik lagi,” tutup Kombes Pol Ignatius.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Peringati Tahun Baru Islam, Wamenag Ajak Umat Berhijrah

Wakil Menteri Agama (Wamenag), Saiful Rahmat Dasuki berpesan kepada seluruh umat Islam untuk selalu optimis dalam berhijrah ke arah yang lebih baik.

Gandeng MA, Kemenag Bentuk Tim Mitigasi Sengketa Wakaf

Kementerian Agama (Kemenag) menggandeng Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung (Badilag MA) untuk membentuk Tim Task Force dalam upaya mitigasi sengketa wakaf.

Lokasi SIM Keliling Hari Kamis 18 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Kamis 18 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Cuaca Jakarta Kamis 18 Juli 2024 Bakal Cerah Berawan Sepanjang Hari

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Kamis 18 Juli 2024.

Empat Kecamatan di Kabupaten Luwu Utara Terdampak Banjir

Bencana banjir melanda pemukiman warga yang ada di Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Tips Pakai Eyeshadow Anti ‘Creasing’ Di Kelopak Mata

Pilihan warna eyeshadow yang menarik bisa membuat penampilan semakin cantik dan menaikkan rasa percaya diri. Eyeshadow yang terlihat rapi dan tahan lama pastinya menjadi dambaan setiap penggemar makeup.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS