BerandaNewsRagamKhasiat Belimbing Wuluh yang Belum Banyak Diketahui!

Khasiat Belimbing Wuluh yang Belum Banyak Diketahui!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Belimbing wuluh, atau yang dikenal juga sebagai belimbing sayur, adalah buah yang memiliki banyak manfaat kesehatan yang menakjubkan.

Meskipun buah ini berukuran lebih kecil dan kurang terkenal dibandingkan dengan belimbing biasa,  belimbing wuluh memiliki potensi luar biasa untuk meningkatkan kesehatan Sobat Holopis.

Berikut ini adalah beberapa manfaat kesehatan utama yang bisa didapatkan dari mengonsumsi belimbing wuluh.

1. Kaya akan Antioksidan

Penerbit Iklan Google Adsense

Belimbing wuluh mengandung berbagai jenis antioksidan seperti flavonoid dan polifenol. Antioksidan ini membantu melawan radikal bebas dalam tubuh yang dapat menyebabkan kerusakan sel dan penyakit.

2. Mendukung Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin C yang tinggi dalam belimbing wuluh menjadikannya sebagai tambahan yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C adalah nutrisi penting yang diperlukan untuk memperkuat pertahanan tubuh terhadap infeksi.

3. Menurunkan Kadar Gula Darah

Studi menunjukkan bahwa belimbing wuluh memiliki efek menurunkan kadar gula darah, sehingga bermanfaat bagi mereka yang memiliki diabetes atau berisiko mengalami diabetes.

4. Melancarkan Pencernaan

Serat dalam belimbing wuluh membantu memperlancar pencernaan dan mencegah sembelit. Ini juga dapat mendukung kesehatan usus secara keseluruhan.

5. Membantu Menurunkan Berat Badan

Kandungan seratnya yang tinggi membuat belimbing wuluh dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga membantu mengontrol nafsu makan dan mendukung program penurunan berat badan.

6. Menjaga Kesehatan Jantung

Belimbing wuluh mengandung senyawa seperti tanin dan flavonoid yang telah dikaitkan dengan manfaat kesehatan jantung, seperti menurunkan tekanan darah dan kolesterol.

7. Anti-inflamasi Alami

Kandungan antioksidan dan senyawa lain dalam belimbing wuluh memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh.

Sobat Holopis sudah pernah makan belimbing wuluh?

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Peringati Tahun Baru Islam, Wamenag Ajak Umat Berhijrah

Wakil Menteri Agama (Wamenag), Saiful Rahmat Dasuki berpesan kepada seluruh umat Islam untuk selalu optimis dalam berhijrah ke arah yang lebih baik.

Gandeng MA, Kemenag Bentuk Tim Mitigasi Sengketa Wakaf

Kementerian Agama (Kemenag) menggandeng Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung (Badilag MA) untuk membentuk Tim Task Force dalam upaya mitigasi sengketa wakaf.

Lokasi SIM Keliling Hari Kamis 18 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Kamis 18 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Cuaca Jakarta Kamis 18 Juli 2024 Bakal Cerah Berawan Sepanjang Hari

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Kamis 18 Juli 2024.

Empat Kecamatan di Kabupaten Luwu Utara Terdampak Banjir

Bencana banjir melanda pemukiman warga yang ada di Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Tips Pakai Eyeshadow Anti ‘Creasing’ Di Kelopak Mata

Pilihan warna eyeshadow yang menarik bisa membuat penampilan semakin cantik dan menaikkan rasa percaya diri. Eyeshadow yang terlihat rapi dan tahan lama pastinya menjadi dambaan setiap penggemar makeup.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS