BerandaNewsEkobizEko Patrio Usul Pemerintah Bangun Bioskop di Tiap Kecamatan

Eko Patrio Usul Pemerintah Bangun Bioskop di Tiap Kecamatan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR, Eko Hendro Purnomo atau yang akrab disapa Eko Patrio mengusulkan pemerintah untuk membangun gedung bioskop di setiap kecamatan.

Eko menjelaskan, bahwa usulan tersebut bisa menjadi salah satu cara pemerintah membangun ekosistem di industri film, yang pada akhirnya dapat memberikan timbal balik terhadap penerimaan negara.

“Membuat ekosistem film yang bukan hanya film, tapi gedung pertunjukan, yang menurut saya ada satu nih, marketable, (yakni) membuat bioskop-bioskop di tingkat desa, kecamatan,” kata Eko dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Senin (24/6).

“Setiap kecamatan pemerintah ada di sana ikut membangun khusus perfilman Indonesia,” tambahnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Bagi Eko, tidak ada ruginya membangun gedung bioskop di setiap kecamatan. Sebab dengan adanya bioskop, dapat memutar roda perekonomian di masyarakat.  

“Gada yang rugi. Pemasukan ada, masyarakat juga terhibur, dan di seputaran bioskop tersebut akan tumbuh berkembang UMKM dan segala macam,” terangnya. 

Namun, lanjut Eko, film-film yang ditampilkan dalam bioskop tersebut harus film Indonesia. Hal ini menurutnya perlu dilakukan sebagai wujud apresiasi terhadap penggiat film dan seniman Indonesia.

“Pendapatan dapat, hasil yang didapat ada, masyarakat terhibur, dan orang-orang perfilman merasa bangga. Yang dia buat hasilnya buat masyarakat Indonesia juga. Buat saya ini elaborasi yang baik dan bagus. Pemerintah harus ada di sana,” jelas politisi PAN tersebut.

Selain itu, Eko juga mengusulkan gedung-gedung di Jakarta yang akan ditinggalkan setelah pusat pemerintahan pindah ke IKN agar ada yang dialihfungsikan menjadi gedung khusus pertunjukan.

Baginya, berbagai usulan yang dilontarkannya berguna agar Jakarta yang kelak tidak lagi berstatus sebagai ibu kota negara bisa menjadi gerbang pariwisata Indonesia setelah Bali.

“Jakarta itu bisa menjadi pintu gerbang pariwisata setelah Bali. Kalau dimaksimalkan, itu juga mendulang uang menurut saya,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan. Persaingan yang ketat dan minimnya pengalaman kerja terkadang menjadi batu sandungan untuk mendapatkan pekerjaan yang ideal.

Jokowi Sebut Harga Pangan di Sulsel Lebih Murah dari Jawa, Kok Bisa?

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, bahwa harga sejumlah komoditas pangan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam keadaan sangat baik. 

IHSG Gacor Jelang Akhir Pekan, Didorong Saham-saham Teknologi

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat pada perdagangan jelang akhir pekan ini, Jumat (5/7).

Kemenkeu Masih Bahas Rencana Pajaki Barang Impor China 200%

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengaku tidak mau terburu-buru untuk menerapkan tarif pajak atau bea masuk impor barang dari China hingga 200 persen.

IHSG Jelang Akhir Pekan, Bakal Kembali Menguat?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi rawan profit taking pada perdagangan jelang akhir pekan ini, Jumat (5/7), setelah ditutup menguat pada Kamis (4/7) kemarin.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS