HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dahnil Anzar Simanjuntak menganggap hal wajar ketika Anies Baswedan berwacana ingin bersilaturrahmi dengan Prabowo Subianto.

“Mas Anies Baswedan ingin silaturahim ke Pak Prabowo hal itu wajar, sangat wajar,” kata Dahnil dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (23/6).

Apa yang dilakukan Anies menurutnya adalah hal yang biasa dilakukan oleh sejumlah politisi di Indonesia. Banyak dari mereka saat ini yang ingin sekali bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra tersebut menjelang pemilihan umum, termasuk Pilkada 2024.

“Sama dengan berbagai tokoh politik lainnya yang juga ingin bersilaturahim dengan Pak Prabowo, berharap mendapat dukungan politik dari beliau maupun partai Gerindra,” ujar juru bicara Prabowo.

Oleh sebab itu, mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah ini pun mengatakan bahwa tak ada yang salah dengan apa yang diwacanakan oleh Anies Baswedan. Sebab, jelas keinginan Anies untuk bertemu Prabowo pasti dirasakan oleh sejumlah politisi lainnya yang ingin mencari tiket dukungan politik untuk Pilkada 2024.

Sehingga ia menyatakan hal itu sangat wajar saja, dan tak perlu diperbesar.

“Jadi hal yang biasa saja keinginan Mas Anies tersebut,” pungkasnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa Anies Baswedan saat ini merupakan salah satu tokoh yang digadang-gadang bakal maju di Pilkada DKI Jakarta. Satu partai sudah resmi menyatakan dukungannya, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sehingga, ia juga merasa perlu untuk membangun silaturrahmi politik dengan sejumlah petinggi khususnya ketua umum partai politik lainnya, agar keinginannya untuk maju dalam bursa Pilkada Jakarta pun bisa terwujud, salah satunya adalah keinginan Anies untuk bertemu dengan Prabowo Subianto yang notabane adalah Ketua Umum Partai Gerindra.

“Jadi itu adalah sebuah keniscayaan. Karena ini adalah sebuah proses. Di mana partai-partai politik pada saat ini sedang mempertimbangkan, menakar,” tutur Anies, di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/6).

Ia pun membuka keinginan untuk bertemu dengan Prabowo. Termasuk safari politik dengan elite partai politik lain. Maklum, saat ini baru PKB yang memberikan rekomendasinya kepada Anies. Sehingga, pertemuan dengan sejumlah pimpinan partai politik menjadi penting.

“Termasuk tentunya dengan Pak Prabowo,” tutur dia.