HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Senin 24 Juni 2024. 

Menurut prakiraan BMKG, cuaca Jateng pada pagi ini bakal diawali dengan cuaca cerah berawan. Namun beberapa wilayah diprediksi bakal berawan alias mendung. 

Bahkan khusus di wilayah Cilacap dan Kebumen berpotensi diguyur hujan pada pagi hari ini, namun dengan intensitas yang ringan atau hanya gerimis. 

Selanjutnya pada siangnya, BMKG melihat cuaca Jateng didominasi oleh cuaca berawan alias mendung. Untuk potensi hujan pun semakin meluas. 

Diprakirakan, potensi hujan pada siang ini terjadi di wilayah Banjarnegara, Kajen, Magelang, Mungkid, Purbalingga, Purwokerto, Temanggung dan Wonosobo. 

Namun tenang, intensitas hujan yang bakal mengguyur sejumlah wilayah tersebut terbilang ringan. 

Kemudian malamnya, kondisi cuaca semakin buruk dengan seluruh wilayah bakal berawan alias mendung. Sedangkan potensi hujan juga meluas ke beberapa wilayah.

Adapun untuk potensi hujan itu diprakirakan bakal hujan ringan di wilayah Banjarnegara , Blora, Cilacap, Demak, Kebumen, Kudus, Pati, Purbalingga, Purwodadi Purwokerto, Purworejo, Rembang, Sragen dan Ungaran.

Sementara untuk kondisi cuaca Jateng pada dini hari keesokan harinya diprediksi BMKG bakal kembali cerah berawan. 

Selain cuaca, BMKG juga merilis prakiraan suhu dan kelembaban udara di Jateng, dimana suhunya bakal berkisar antara 23-33. 

Sedangkan untuk prakiraan kelembaban udara di Jateng pada hari ini menurut BMKG bakal berkisar antara 55-90 persen.