BerandaDaerahJatimAwas, Ada Potensi Hujan Petir di Jatim Hari Ini

Awas, Ada Potensi Hujan Petir di Jatim Hari Ini

HOLOPIS.COM, SURABAYA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Senin 24 Juni 2024. 

Menurut prakiraan BMKG, cuaca di Jatim pada pagi ini dimulai dengan cuaca cerah berawan. Kondisi cuaca ini cukup mendominasi sebagian besar wilayah. 

Kemudian pada siangnya, BMKG memprediksi cuaca Jatim masih akan cerah berawan, dengan adanya potensi hujan di sejumlah wilayah. 

Bahkan dalam kolom peringatan dini, BMKG memprediksi adanya potensi hujan disertai petir atau kilat, dan juga angin kencang. 

Penerbit Iklan Google Adsense

“Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada siang – sore hari di wilayah Kab. Probolinggo dan Lumajang,” tulis peringatan dini BMKG, seperti dikutip Holopis.com, Senin (24/6).

Selain itu, ada pula potensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Batu, Jember, Kab Blitar, Kab Mojokerto, dan di Kab Pasuruan. 

Selanjutnya pada malamnya, cuaca Jatim bakal kembali cerah berawan, namun dengan potensi berawan alias mendung tanpa hujan di beberapa wilayah. 

Selain cuaca, BMKG juga merilis prakiraan suhu dan kelembaban udara di Jatim pada hari ini, dimana suhunya diprakirakan bakal berkisar antara 21 – 32 derajat celcius.

Sedangkan untuk kelembaban udara di Jatim pada hari ini diprakirakan bakal berada di kisaran angka 55 sampai dengan 95 persen.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Cek Ramalan Cuaca Jatim Hari Ini, Bakal Diguyur Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

Awas, Cuaca Jatim Diramal Bakal Turun Hujan Petir Malam Nanti

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Senin 1 Juli 2024.

SMPN 6 Trenggalek Ikut Hebohkan Bhayangkara Run 2024

egenap civitas Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6, Jl. Imam Bonjol Nomor 5, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, tak menyia-nyiakan momentum Bhayangkara Run yang digelar Polres setempat, Minggu (30/6).

Minibus di Magetan Hajar Penjual Es Keliling Hingga Terpental di Atas Kap Mobil

pabila lelah atau mengantuk, segera menepi dan beristirahatlah. Bagi pengemudi peringatan itu jangan dilanggar, jika tidak ingin mengalami celaka seperti yang terjadi di Jalan Raya Desa Madigondo, Kecamatan Takeran, Magetan, Jawa Timur, Sabtu (29/6) petang.

Cuaca Jatim Didominasi Cerah Berawan, Tapi 5 Wilayah Ini Berpotensi Hujan Petir

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Jumat 28 Juni 2024.

Truk Tangki Pertamina Terbakar Dekat Exit Tol Ngawi

Sebuah insiden kebakaran menimpa truk tangki Pertamina di lajur dekat exit Tol Ngawi, Jawa Timur, Selasa (25/6) malam.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS