Jumat, 28 Juni 2024
BerandaNewsRagamTips Aman Pakai Retinol, Agar Kulit Awet Muda Tetap Aman

Tips Aman Pakai Retinol, Agar Kulit Awet Muda Tetap Aman

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sudah menjadi ilmu umum bagi pencinta skin care, bahwa retinol adalah salah satu kandungan dalam serum yang bermanfaat untuk membuat kulit awet muda.

Retinol adalah salah satu bahan aktif yang populer dalam perawatan kulit untuk merangsang pergantian sel kulit, meningkatkan produksi kolagen, dan mengatasi tanda-tanda penuaan.

Namun, penggunaan retinol perlu dilakukan dengan hati-hati untuk menghindari iritasi atau efek samping negatif. Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk menggunakan retinol secara aman:

1. Mulai dengan Konsentrasi Rendah

Penerbit Iklan Google Adsense

Jika Kamu baru pertama kali menggunakan retinol, mulailah dengan produk yang mengandung konsentrasi rendah, seperti 0,25% atau 0,5%. Ini memungkinkan kulit Kamu untuk beradaptasi dengan bahan aktif ini tanpa menyebabkan iritasi berlebihan. Kamu dapat meningkatkan konsentrasi retinol seiring waktu seiring dengan toleransi kulit Kamu.

2. Gunakan Pada Malam Hari

Retinol cenderung meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari. Oleh karena itu, lebih baik digunakan pada malam hari sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit sebelum tidur. Hindari penggunaan retinol di pagi hari kecuali Kamu menggunakan perlindungan matahari yang kuat.

3. Bersihkan dan Keringkan Wajah Terlebih Dahulu

Sebelum mengaplikasikan retinol, pastikan wajah Kamu bersih dan kering. Gunakan pembersih yang lembut dan air hangat untuk membersihkan kulit dari kotoran, minyak, dan makeup sebelum mengoleskan retinol. Pastikan kulit benar-benar kering sebelum menggunakan produk retinol.

4. Gunakan Secara Bertahap

Saat pertama kali menggunakan retinol, aplikasikan produk ini secara bertahap untuk memungkinkan kulit beradaptasi. Gunakan jumlah yang kecil (sekitar sebesar kacang polong) dan ratakan secara merata di seluruh wajah. Hindari area di sekitar mata dan bibir yang lebih sensitif.

5. Pelembap dan Perlindungan Matahari

Setelah retinol meresap sepenuhnya (biasanya dalam beberapa menit), lanjutkan dengan penggunaan pelembap non-komedogenik untuk membantu menjaga kelembapan kulit dan mengurangi potensi iritasi.

Jangan lupa untuk terus gunakan tabir surya SPF 30 atau lebih tinggi untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV.

Temukan kami juga di Google News
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono
BERITA LAINNYA

RESEP : French Toast Rumahan, Cocok untuk Brunch Mudah dan Nikmat

Siapa sih yang tidak ingin sarapan atau brunch yang nikmat dan mengenyangkan? Roti biasanya sering dijadikan menu sarapan karena mudah diolah.

Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali KM 183, Sejumlah Mobil Ringsek

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Terjadi kecelakaan beruntun di Tol Cipali, tepatnya di Km 183. Sejumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan pun mengalami kerusakan, bahkan ringsek. Menurut informasi...

Ada Promo Handphone Baru di Jakarta Fair, Hall D2 Langsung Diserbu

Produk elektronik di Jakarta Fair 2024 jadi salah satu yang paling diburu oleh pengunjung, khususnya mereka yang ingin membeli HP (handphone).

Lokasi SIM Keliling Jumat 28 Juni di Jakarta Ada di 5 Titik

Jadwal dan lokasi layanan SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 28 Juni 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Sedia Payung Sebelum Hujan di Jakarta pada Siang Nanti

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Jumat 28 Juni 2024.

DPR Tanya Kominfo soal Tebusan USD 8 Juta, Pelaku dari Internal?

Komisi I DPR RI melontarkan beragam pertanyaan terhadap Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Budi Arie Setiadi terkait serangan Ransomware ke Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) Kominfo.

HOLOPIS FEEDS