Prancis Tumpul Gol, Deschamps Tetap Santuy!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Prancis masih kesulitan untuk bisa menampilkan performa terbaiknya di kompetisi Euro 2024 kali ini, terutama soal gol. Pelatih Didier Deschamps pun merasa tidak khawatir dengan kondisi timnya itu.

Sebelumnya diketahui, bahwa Prancis dalam dua pertandingannya di fase Grup D, baru bias mengumpulkan empat poin, bermodalkan satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Prancis pada laga perdana Grup D sebelumnya hanya mampu menang tipis 1-0 tanpa balas saja atas Austria, kemudian Les Bleus mendapatkan hasil imbang kontra Belanda dengan skor kacamata alias 0-0.

Dua hasil itu sejatinya membuat posisi Prancis bagus untuk bisa mengunci satu tiket ke babak 16 besar. Namun, produktifitas gol yang hingga kini masih sulit dibuat Les Bleus menjadi sorotan banyak pihak.

Ada pun satu-satunya gol Timnas Prancis ketika menang 1-0 atas Austria tersebut, yakni merupakan akibat dari gol bunuh diri pemain Austria itu sendiri.

Masalah ini merupakan hal yang serius, sebab Euro 2024 akan berjalan sengit, apalagi jika sudah masuk ke babak 16 besar. Namun, Deschamps merasa tidak khawatir atas kondisi timnya tersebut.

“Saya tidak khawatir, ini permainan. Terkadang kita memiliki peluang yang tidak terhitung, dan tidak mencetak gol. Kadang-kadang sebaliknya,” ungkap Deschamps, seperti dikutip Holopis.com.

“Saya akan khawatir jika tidak ada peluang sama sekali. Efisiensi di sepakbola level tinggi itu penting dan itu sesuatu yang bisa kami pelajari,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Prancis pun dijadwalkan bakal berhadapan dengan Polandia di laga pamungkas Grup D Euro 2024, pada Selasa (25/6) mendatang.

Prancis pun wajib menang dengan skor sebesar-besarnya untuk bisa mengunci status juara Grup D dan lolos ke babak 16 besar Euro 2024.

Mengingat, Prancis sedang bersaing dengan Belanda soal tahta klasemen. Kini, Belanda dan Prancis sama-sama mengoleksi empat poin, dan selisih satu gol. Les Bleus hanya kalah soal agresifitas gol saja.

Achmad Husin Alifiah

Share
Published by
Achmad Husin Alifiah

Recent Posts

Ratusan Rumah Warga di Kota Tangsel Terendam Banjir

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga yang ada di Kota Tangerang Selatan sejak Sabtu (6/7)…

2 menit ago

Belasan Desa di Bolaang Mongondow Selatan Terdampak Banjir

Bencana banjir melanda pemukiman warga yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Provinsi Sulawesi Utara.

12 menit ago

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia…

42 menit ago

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk…

1 jam ago

Kunci Gitar Bermuara – Rizky Febian Feat. Mahalini Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Rizky Febian, salah satu penyanyi muda populer di Indonesia, bersama dengan Mahalini,…

4 jam ago

5 Serum Ini Cocok untuk Kulit Berminyak di Pagi Hari

Kulit berminyak memang memerlukan perawatan khusus agar tetap segar dan seimbang sepanjang hari.

4 jam ago