BerandaNewsOlahragaPortugal Pastikan Langkahnya ke 16 Besar Euro 2024!

Portugal Pastikan Langkahnya ke 16 Besar Euro 2024!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Portugal telah memastikan langkahnya ke babak 16 besar Euro 2024 secara dini, usai memeluk dua kemenangan beruntun di fase grup.

Kepastian kelolosan Portugal itu pun ditandai dengan kemenangannya kontra Turki di laga kedua Grup F Euro 2024, Sabtu (22/6) malam WIB.

Dalam pertandingannya di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Portugal berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 3-0 tanpa balas.

Tiga gol kemenangannya atas Turki itu dicetak oleh Bernardo Silva di menit 21, gol bunuh diri Akaydin di menit 28 dan oleh Bruno Fernandes di menit 56.

Penerbit Iklan Google Adsense

Hasil kemenangan itu pun membuat Portugal kokoh di puncak klasemen Grup F, dengan total enam poin dan selisih empat gol. Mengingat, di laga perdana sebelumnya, Cristiano Ronaldo cs menang 2-1 atas Republik Ceko.

Praktis, Portugal pun sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2024 lebih dulu meski masih menyisakan satu pertandingan. Berikut daftar klasemen Grup F :

Klasemen Euro 2024 Grup F

  1. Portugal : 6 Poin, 5:1 Gol, 4 Selisih Gol (2 Laga)
  2. Turki : 3 Poin, 3:4 Gol, -1 Selisih Gol (2 Laga)
  3. Republik Ceko : 1 Poin, 2:3 Gol, -1 Selisih gol (2 Laga)
  4. Georgia : 1 Poin, 2:4 Gol, -2 Selisih Gol (2 Laga)

Pada laga pamungkas Grup F Euro 2024 nanti, Portugal akan berhadapan dengan tim juru kunci Georgia pada Kamis (27/6) mendatang.

Dengan demikian, sudah ada tiga tim yang telah dinyatakan lolos ke babak 16 besar Euro 2024 secara dini. Sebelumnya telah lebih dulu tim tuan rumah Jerman dan Spanyol.

Jerman mampu menduduki puncak klasemen Grup A dengan enam poin, begitu pun dengan Spanyol yang juga mengoleksi enam poin di Grup B.

Meski begitu, Jerman, Spanyol dan Portugal masih harus memastikan status kelolosannya dengan minimal memetik poin imbang di laga pemungkas.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Euro 2024 : Turki Lolos ke Perempat Final Usai Sikat Austria 2-1

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Turki berhasil melangkah ke babak perempat final Euro 2024, setelah menang dengan skor 2-1 atas Austria di babak 16 besar. Pertandingan antara...

Hasil Romania vs Belanda : Oranje ke Perempat Final Usai Menang 3-0

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Belanda sukses memastikan diri lolos ke perempat final Euro 2024, usai berhasil mengalahkan Romania dengan skor 3-0 tanpa balas. Pertandingan babak 16...

Spanyol Gak Takut Lawan Jerman!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Spanyol akan menghadapi tim tuan rumah Jerman di perempat final Euro 2024. Pemain andalan La Furia Roja, Rodri pun kemudian menegaskan...

Cristiano Ronaldo Sebut Kualitas Lapangan Jelek, Makanya Portugal Susah Bikin Gol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Portugal sulit menciptakan gol ke gawang Slovenia. Cristiano Ronaldo pun mengeluhkan buruknya kualitas stadion. Sebelumnya diketahui, pertandingan babak 16 besar Euro...

Manchester United Ngebet Goda Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Manchester United dikabarkan berniat mendatangkan Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen di bursa transfer pemain musim panas ini. Sebelumnya diketahui, bahwa gosip...

Jadwal 16 Besar Euro 2024 Malam Ini : Ada Romania vs Belanda

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Euro 2024 masih mempertandingkan babak 16 besar, dan duel malam nanti jadi laga pamungkas fase tersebut. Pertandingan antara Romania vs Belanda pun...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS