BerandaNewsRagamIni Alasan Penting Mengapa Softlens Harus Diganti Setiap 3 Bulan

Ini Alasan Penting Mengapa Softlens Harus Diganti Setiap 3 Bulan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Softlens adalah alat korektif yang digunakan oleh banyak orang untuk koreksi penglihatan atau hanya sebagai aksesori fashion. Selain mempercantik mata, softlens juga banyak dinilai lebih nyaman dan lebih disukai dibandingkan memakai kaca mata.

Namun, untuk menjaga kesehatan mata dan mengurangi risiko infeksi, penting untuk mengganti softlens secara teratur.

Apalagi softlens adalah alat bantu penglihatan yang langsung ditempelkan ke kornea mata. Sehingga kebersihan benar-benar wajib dalam penggunaan softlens setiap hari.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa disarankan untuk mengganti softlens setiap 3 bulan.

Penerbit Iklan Google Adsense

1. Penumpukan Protein dan Kotoran

Setiap kali Sobat Holopis mengenakan softlens, mata Kamu melepaskan protein, lendir, dan kotoran lainnya yang bisa menempel pada permukaan softlens. Meskipun Kamu membersihkan softlens secara teratur, tidak mungkin untuk sepenuhnya menghilangkan penumpukan ini. Seiring waktu, penumpukan protein dan kotoran ini dapat mengganggu kenyamanan penggunaan softlens dan meningkatkan risiko iritasi atau infeksi.

2. Penggunaan Terus-Menerus Menurunkan Kualitas

Softlens adalah benda kecil yang terbuat dari bahan fleksibel yang bisa mengalami keausan dan perubahan struktural seiring penggunaan. Penggunaan softlens yang terus-menerus dapat membuatnya lebih rapuh, kurang nyaman dipakai, dan kurang efektif dalam koreksi penglihatan.

3. Risiko Infeksi Mata

Salah satu bahaya terbesar dari menggunakan softlens yang sudah lama adalah risiko infeksi mata. Softlens yang tidak diganti secara teratur dapat menjadi tempat berkembang biaknya bakteri, jamur, atau bahkan virus. Infeksi seperti konjungtivitis (mata merah) atau keratitis (radang kornea) dapat terjadi jika softlens tidak dibersihkan atau diganti dengan baik.

4. Keamanan dan Kesehatan Mata

Mengganti softlens secara teratur adalah langkah penting untuk menjaga keamanan dan kesehatan mata Kamu. Softlens yang baru memiliki permukaan yang lebih bersih dan lebih sedikit risiko terkontaminasi. Ini juga memungkinkan mata kamu untuk mendapatkan manfaat koreksi penglihatan yang optimal tanpa risiko yang tidak perlu.

Dengan perawatan yang tepat, Sobat Holopis dapat menikmati kenyamanan dan keamanan menggunakan softlens tanpa khawatir akan risiko kesehatan mata yang tidak perlu.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Ada Mokoland Show di Mal Ciputra Jakarta, Cocok Buat Isi Liburan Sekolah

Untuk menghibur pengunjung khususnya anak-anak yang sedang libur sekolah, Mal Ciputra Jakarta bekerjasama dengan PT Adinata Melodi Kreasi selaku pemegang lisensi Disney pertama di Indonesia menggelar acara Mokoland

Banjir Rendam Pemukiman Warga Di Kabupaten Sidenreng Rappang

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga yang ada di Kabupaten Sidenreng Rappang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Stasiun MRT Glodok – Kota Telah Terhubung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Proyek pembangunan stasiun bawah tanah MRT Jakarta semakin dikebut. Teranyar Stasiun Glodok dan Kota kini telah terhubung.  Corporate Secretary Division Head PT...

Edward Hutahaean Divonis 5 Tahun Bui dan Bayar Uang Pengganti 1 Juta  Dolar AS

Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat menjatuhkan hukuman lima tahun penjara dan denda Rp 120 juta subsider 6 bulan kurungan terhadap terdakwa Naek Parulian Washington Hutahaean alias Edward Hutahaean. 

Pejabat Kominfo Undur Diri Usai PDNS Kena Serangan Ransomware

Direktur Jenderal (Dirjen) Aplikasi Informatika (Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Semuel Abrijani Pangerapan menyatakan, bahwa dirinya sudah mengundurkan diri dari jabatannya tersebut.

Dipecat Gegara Kasus Asusila, Ternyata Istri Hasyim Asyari Bukan Orang Sembarangan

Hasyim Asyari resmi dijatuhi vonis pemecatan sebagai ketua KPU RI oleh DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) atas pelanggaran berat kode etik karena kasus asusila.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS