BerandaNewsOlahragaDaftar Tim Lolos 16 Besar Euro 2024 : Portugal Susul Jerman dan...

Daftar Tim Lolos 16 Besar Euro 2024 : Portugal Susul Jerman dan Spanyol

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tiga tim telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2024 secara dini, yakni ada Portugal, Jerman dan Spanyol.

Portugal pun jadi tim terbaru yang berhasil melangkahkan kakinya ke babak 16 besar Euro 2024. Pencapaian itu ditandai dengan kemenangannya atas Turki di laga kedua Grup F, Sabtu (22/6).

Bertanding di Signal Iduna Park, Dortmund, Cristiano Ronaldo cs mampu meraih kemenangan telak atas Turki, dengan skor 3-0 tanpa balas.

Dalam pertandingannya, Portugal mampu unggul dua gol lebih dulu di babak pertama. Keran gol Selecao dibuka oleh Bernardo Silva di menit 21, lalu gol kedua lahir akibat bunuh diri pemain Turki, Samet Akaydin.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sementara itu, satu gol Portugal lainnya tercipta di babak kedua, tepatnya pada menit 56. Dalam prosesnya, Bruno Fernandes mendapatkan umpan dari Cristiano Ronaldo. Kapten Manchester United itu pun tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan sukses merobek gawang Turki.

Menariknya, Cristiano Ronaldo yang lolos dari jebakan offside, sejatinya sudah one on one dengan kiper Turki, namun ia tak egois dan memilih mengumpankannya kepada Bruno Fernandes.

Dengan demikian, kemenangan 3-0 itu membawa Portugal kokoh di puncak klasemen Grup F dengan enam poin dan selisih empat gol. Unggul tiga poin dengan Turki di posisi kedua.

Portugal pun kemudian dinyatakan lolos secara dini ke babak 16 besar Euro 2024, menemani Jerman dan Spanyol yang lebih dulu lolos sebelumnya.

Tim tuan rumah Jerman dan Spanyol sendiri sama-sama mengoleksi enam poin di grupnya masing-masing. Tim Panser duduk di puncak klasemen Grup A, sedangkan La Furia Roja teratas di Grup B.

Meski begitu, baik tim tuan rumah Jerman, Portugal maupun Spanyol masih harus memastikan status kelolosannya. Ketiganya wajib meraih poin di laga pamungkas nanti.

Daftar Tim Lolos 16 Besar Euro 2024

  1. Jerman (Tuan Rumah/Grup A)
  2. Spanyol (Grup B)
  3. Portugal (Grup F)
Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Hasil Romania vs Belanda : Oranje ke Perempat Final Usai Menang 3-0

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Belanda sukses memastikan diri lolos ke perempat final Euro 2024, usai berhasil mengalahkan Romania dengan skor 3-0 tanpa balas. Pertandingan babak 16...

Spanyol Gak Takut Lawan Jerman!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Spanyol akan menghadapi tim tuan rumah Jerman di perempat final Euro 2024. Pemain andalan La Furia Roja, Rodri pun kemudian menegaskan...

Cristiano Ronaldo Sebut Kualitas Lapangan Jelek, Makanya Portugal Susah Bikin Gol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Portugal sulit menciptakan gol ke gawang Slovenia. Cristiano Ronaldo pun mengeluhkan buruknya kualitas stadion. Sebelumnya diketahui, pertandingan babak 16 besar Euro...

Manchester United Ngebet Goda Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Manchester United dikabarkan berniat mendatangkan Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen di bursa transfer pemain musim panas ini. Sebelumnya diketahui, bahwa gosip...

Jadwal 16 Besar Euro 2024 Malam Ini : Ada Romania vs Belanda

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Euro 2024 masih mempertandingkan babak 16 besar, dan duel malam nanti jadi laga pamungkas fase tersebut. Pertandingan antara Romania vs Belanda pun...

Timnas U-19 Indonesia Siap Lakoni 2 Laga Uji Coba Jelang Piala AFF

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia dijadwalkan bakal melakoni dua laga uji coba menjelang turnamen Piala AFF U-19 2024. Dua laga tersebut yakni melawan...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS