BerandaHiburanMusikVikri and My Magic Friend Bahas Crab Mentality di Single "Pengen Ini...

Vikri and My Magic Friend Bahas Crab Mentality di Single “Pengen Ini Itu”

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Vikri Rahmat, seniman serba bisa yang sebelumnya dikenal dengan nama Vikri Rasta, kembali merilis karya musik berupa single berjudul “Pengen Ini Itu” lewat moniker Vikri and My Magic Friend.

Dalam liriknya, lagu “Pengen Ini Itu” mengusung tema mengenai fenomena “crab mentality” alias mental kepiting, sebuah istilah yang menggambarkan sikap individu maupun kolektif yang menghalangi keberhasilan orang lain.

“Kalau ada beberapa ekor kepiting di sebuah ember, kepiting-kepiting itu enggak akan membiarkan satu pun kepiting lain naik ke atas. Fenomena seperti itu yang belakangan kita jumpai di lingkungan kita,” kata Vikri Rahmat dalam keterangannya seperti dikutip Holopis.com, Jumat (21/6).

“Sikap enggak suka melihat sesama kita berhasil dengan mimpinya, secara enggak sadar tumbuh di mental orang-orang terdekat kita, entah teman, sahabat, atau bahkan keluarga sekali pun,” tuturnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Digarap dengan musik sederhana, single “Pengen Ini Itu” hadir dengan lirik jenaka namun kontemplatif. Menggunakan formula notasi repetitif, lagu ini demikian mudah melekat di ingatan para pendengarnya.

Single “Pengen Ini Itu” menjadi lagu kedua setelah “Nasihat Bapak” dari rangkaian tembang yang bakal tersemat di album kedua Vikri and My Magic Friend bertajuk “Renung”. Nantinya, album tersebut diagendakan untuk dirilis pada akhir tahun 2024 ini.

Proses produksi lagu-lagu di album kedua ini dilakukan di studio Rockesroll, Bogor, dan melibatkan rekan terdekat Vikri Rahmat, di antaranya Acoy (Band Om Om), Petrus Pesa, Ahmad Saharie hingga Beraldy Dean alias Bebe.

“Album Renung akan berisi 9 trek, ‘Nasihat Bapak’ dan ‘Pengen Ini Itu’ dirilis sebagai dua single pembuka. Sesuai judulnya, album ini membawa tema yang mengajak kita untuk bertanya kepada diri sendiri, apakah hidup kita sudah berjalan ke arah yang lebih baik atau belum,” kata Vikri.

Saat ini, single “Pengen Ini Itu” sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital mulai Jumat, 21 Juni 2024.

Selain dilepas dalam format audio, single “Pengen Ini Itu” juga hadir dalam format video lirik yang tayang di saluran YouTube Vikri and My Magic Friend.

Tentang Vikri and My Magic Friend

vikri rasta,Vikri and My Magic Friend Bahas Crab Mentality di Single "Pengen Ini Itu"
Vikri Rahmat alias Vikri Rasta.

Vikri and My Magic Friend merupakan proyek musik solo dari Vikri Rahmat, seorang komedian tunggal atau komika, aktor, dan musisi yang sebelumnya dikenal dengan nama Vikri Rasta.

Mengusung genre folk pop, Vikri and My Magic Friend yang dibentuk pada 2010 silam ini tercatat telah melahirkan satu buah album penuh bertajuk “Sederhana”. Album tersebut direkam sejak 2011 namun baru dirilis pada tahun 2016 lalu.

Lirik filosofis dan pembawaan Vikri Rahmat yang jenaka menjadi ciri khas Vikri and My Magic Friend di atas panggung.

Pada tahun 2023 lalu selepas merilis single “Nasihat Bapak”, Vikri and My Magic Friend pernah menggelar tur “Jangan Manja Tur 2023” menyusuri 12 kota sepanjang pulau Jawa melalui jalur darat menggunakan camper van.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Kunci Gitar Rizky Febian Feat. Marion Jola – Tak Ingin Pisah Chord!

Rizky Febian dan Marion Jola, dua sosok penyanyi muda yang tak asing lagi di industri musik Indonesia, kembali menghadirkan kejutan dengan kolaborasi mereka dalam lagu terbaru berjudul "Tak Ingin Pisah".

Kunci Gitar Andre Hehanusa – Karena Kutahu Engkau Begitu Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Andre Hehanusa, penyanyi dan penulis lagu yang telah lama dikenal dalam industri musik Indonesia, kembali merilis karya baru yang menggugah perasaan...

Lirik Lagu, Bruno Mars – Talking To The Moon dan Versi Bahasa Indonesia

penyanyi asal Amerika Serikat, Bruno Mars akan segera hadir di Indonesia untuk menyapa para penggemarnya di Jakarta. Salah satu lagu Bruno Mars yang paling terkenal adalah Talking To The Moon. Lagu Talking To The Moon adalah lagu yang dirilis pada tahun 2010.

Lirik Lagu Adrian Khalif – Menawan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Lagu berjudul 'Menawan' merupakan salah satu lantunan hits milik penyanyi solo Indonesia, Adrian Khalif. Lagu 'Menawan' sendiri dirilis pada tahun 2023 lalu...

Trending di YouTube, Ini Lirik Lagu Sigar – Denny Caknan

Lagu Sigar, yang merupakan single terbaru dari Denny Caknan kembali masuk dalam jajaran trending YouTube Music Indonesia.

Lagi Viral! Ini Lirik Lagu ‘Boleh Juga’ – Salma Salsabil

Lagu ini banyak dijadikan backsound untuk konten-konten video dan telah menjadi audio yang sedang trending di TikTok maupun Instagram.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS