HOLOPIS.COM, JAKARTA – Cole Palmer belum sekali pun dimainkan pelatih Gareth Southgate bersama Timnas Inggris selama Euro 2024 ini. Bekas pemain Arsenal hingga Chelsea yang kini jadi pundit sepakbola yakni William Gallas pun menilai bahwa Palmer sepatutnya diberikan kesempatan bermain.

Seperti yang telah diketahui bersama, Timnas Inggris baru saja meraih hasil imbang atas Denmark di laga kedua Grup C Euro 2024.

Dalam pertandingannya di Deutsche Bank Park, Frankfurt, Jerman, Kamis (20/6) malam WIB, Inggris sukses unggul lebih dulu lewat Harry Kane di menit 18, sebelum akhirnya disamakan Denmark di menit 34 melalui gol pemainnya bernama Hjulmand.

Hasil itu membuat langkah Inggris untuk lolos ke babak 16 besar Euro 2024 secara dini tersendat, dimana The Three Lions kini ada di posisi pertama Grup C dengan empat poin. Sebelumnya Harry Kane cs menang atas Serbia 1-0 tanpa balas.

Kemenangan tipis lawan Serbia dan hasil imbang kontra Denmark pun jadi sorotan khalayak umum, pasalnya Timnas Inggris memiliki kedalaman skuad bertabur bintang.

Strategi dari sang pelatih Gareth Southgate pun kian dipertanyakan, terutama dari segi serangan tim. Padahal banyak pilihan di bangku cadangannya yang mempuni seperti salah satunya Cole Palmer, namun tak dimanfaatkan dengan baik.

Padahal Cole Palmer merupakan pemain Inggris dengan catatan gol paling banyak di Liga Inggris musim 2023/2024 lalu.

Gallas kemudian menilai bahwa sepatutnya Southgate memberikannya kesempatan bermain, karena Palmer memiliki kualitas yang bisa menciptakan banyak peluang.

“Saya berharap Southgate memainkan Cole Palmer, dia adalah pemain yang dibutuhkan saat tim sedang di bawah tekanan, karena dia punya kualitas dan mampu menciptakan banyak peluang,” ungkap Gallas, seperti dikutip Holopis.com.

“Semoga saja Palmer bisa diberikan kesempatan bermain, ini adalah waktunya dia menunjukkan kualitasnya,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, ada pun Inggris akan melakoni laga pamungkas Grup C menghadapi Slovenia, pada 26 Juni mendatang.