BerandaNewsOlahragaPSSI Ingin PT LIB Jamin Kalender Liga Tiga Tahun ke Depan Tidak...

PSSI Ingin PT LIB Jamin Kalender Liga Tiga Tahun ke Depan Tidak Ada Perubahan Jadwal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PSSI mendukung keputusan dari PT Liga Indonesia Baru atau PT LIB yang telah menyusun kalender kompetisi Liga 1 dan Liga 2, untuk tiga tahun ke depan yang dimulai musim 2024/2025 mendatang.

Dalam hal ini, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menilai bahwa dengan adanya jaminan kalender Liga 1 dan liga 2 tersebut, tak hanya menjadikan Liga Indonesia semakin profesional, namun juga bisa berdampak bagi bagi Timnas dan Badan Tim Nasional (BTN).

“Alhamdulillah setelah diskusi panjang, antara Liga, PSSI, BTN, dan timnas ada jaminan untuk tiga tahun ke depan tidak akan ada perubahan kalender,” ungkap Erick Thohir, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Dengan sudah jelas slot untuk liga dan slot untuk timnas, maka beberapa pertandingan penting timnas, seperti kualifikasi Piala Dunia babak ketiga akan aman. Sudah seharusnya antara Liga dan PSSI bisa serasi,” tambahnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Selain daripada itu, Erick Thohir juga meminta pihak PT LIB untuk turut serta memperbaiki kualitas klub.

“Saya juga meminta LIB juga memperbaiki kualitas klub dengan menerapkan persyaratan lisensi klub yang ketat sehingga ada kepastian dan hukuman yang jelas bagi klub yang tidak memenuhi persyaratan,” ujarnya lagi.

PSSI sendiri sejatinya telah menetapkan, bahwa klub yang tidak lolos proses licensing tahun ini, maka akan didenda secara administratif. Tak sampai situ, pada musim berikutnya, sanksi itu kemudian akan bertambah dengan denda pengurangan poin apabola memang masih ada klub yang bermasalah.

“Pencabutan lisensi atau sanksi administratif ini diharapkan dapat memberikan sinyal kuat kepada klub-klub untuk mematuhi pedoman dan standar yang telah ditetapkan,” tegas Erick Thohir.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Nova Arianto : Indonesia Petik Pelajaran di Piala AFF U-16 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas U-16 Indonesia harus puas finis di posisi tiga Piala AFF U-16 2024. Pelatih Nova Arianto pun menyebut bahwa skuad Garuda...

Australia Juara Piala AFF U-16 2024 Usai Sikat Thailand

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas U-16 Australia keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2024, setelah berhasil mengandaskan perlawanan Australia melalui adu penalti. Pertandingan final Piala AFF...

Indonesia Menang Besar Lawan Vietnam, Erick Thohir : Saya Bangga, Tapi…

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas U-16 Indonesia menang atas Vietnam di perebutan posisi tiga Piala AFF U-16 2024, dengan skor 5-0 tanpa balas. Ketua Umum...

DKI Jakarta Semangat Boyong 207 Medali Emas di PON ke-XXI

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta, optimistis bisa meraih predikat juara umum dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut), 8 hingga 20 September 2024 mendatang.

Vietnam vs Indonesia : Pesta 5 Gol, Skuad Garuda Posisi 3 Piala AFF U-16

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Hasil Vietnam vs Indonesia di perebutan juara tiga Piala AFF U-16 2024 dimenangkan oleh skuad Garuda Muda, dengan skor telak 5-0...

BWF Turun Tangan Usai Wafatnya Zhang Zhi Jie, Prosedur Medis Siap Ditinjau Ulang!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Federasi Bulu Tangkis Dunia atau Badminton World Federation (BWF) turut menyoroti insiden meninggalnya pebulutangkis China, Zhang Zhi Jie di Badminton Asia...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS