BerandaNewsOlahragaPSSI Bilang Gini Soal Pengambilan Pemain untuk Piala AFF 2024

PSSI Bilang Gini Soal Pengambilan Pemain untuk Piala AFF 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Piala AFF 2024 akan beriringan dengan berjalannya kompetisi Liga 1 musim 2024/2025, pengambilan pemain untuk memenuhi kebutuhan skuad Timnas Indonesia pun menjadi persoalan. Perihal itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun menjelaskan begini.

Sebelum itu, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa Liga 1 2024/2025 itu sendiri akan bergulir mulai 9 Agustus mendatang. Jadwal tersebut kemudian beriringan dengan perhelatan Piala AFF atau yang saat ini bernama ASEAN Championship 2024.

Mengingat, Piala AFF 2024 siap berlangsung pada 23 November sampai 21 Desember mendatang. Turnamen tersebut tak masuk dalam kalender FIFA, maka dari itu persoalan mengenai pengambilan pemain untuk Timnas Indonesia pun dipertanyakan, sebab memiliki jadwal yang saling bertabrakan.

“Soal AFF, tidak di semua kompetisi ditargetkan hasil maksimal. Karena, talenta kita jumlahnya belum cukup. Kalau pun ada, kita harus menarik lagi yang muda-muda yang sekarang sudah di senior main lagi. Saya rasa tidak fair juga,” ungkap Erick Thohir, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Mereka juga kalau dipaksakan main 365 hari juga enggak mungkin. Jadi memang ini pilihan, tetapi tadi yang saya pastikan kita bukan berarti tidak membuat tim yang terbaik untuk target-target tertentu,” sambungnya.

“Tentu SEA Games menjadi prioritas, AFF menjadi sasaran antara. Kemarin ketika kita main di AFF U-23 di Thailand kita masuk final dengan segala kontroversinya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Erick Thohir juga menyampaikan bahwa Piala AFF jadi momentum juga untuk memaksimalkan talenta-talenta yang ada.

“Tentu perhitungan, tidak berarti kami melihat sebelah mata Piala AFF, konsekuensi liga dan timnas harus jalan, apalagi ada kejuaraan AFF dan AFC Club, tidak mungkin pemain bermain 365 hari, tentu ada jedanya,” imbuh Erick.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Badminton Asia Junior Championship 2024 : Richie Gagal ke Final Usai Disikat Wakil China

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Richie Duta Richardo gagal melangkah ke final Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di tangan wakil China...

Badminton Asia Junior Championship 2024 : Darren/Bernadine Tembus ke Final!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Indonesia berhasil meloloskan satu wakilnya ke babak final Badminton Asia Junior Championship 2024, usai mampu memenangkan laga di babak semifinal. Sebelumnya diketahui,...

KOI : Gak Jalan lagi, Defile Olimpiade Paris 2024 akan di Atas Kapal!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Olimpiade Paris 2024 sudah di depan mata, Ketua Umum Komite Olimpiade (KOI) Raja Sapta Oktohari kemudian mengungkapkan bahwa nantinya akan ada...

Belanda vs Turki : H2H, Prediksi Susunan Pemain dan Link Live Streaming

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Belanda vs Turki akan jadi laga penutup perempat final Euro 2024. Berikut head to head (H2H), prediksi susunan pemain dan link...

MotoGP Jerman 2024 : FP1 Jadi Milik Jorge Martin, Bagnaia Diposisi 9

Free practice (FP1) MotoGP Jerman 2024 yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Jumat (5/7) berhasil jadi milik Jorge Martin setelah mencatatkan waktu 1 menit 20,584 detik.

Inggris vs Swiss : H2H, Prediksi Susunan Pemain dan Link Live Streaming

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Duel antara Inggris vs Swiss akan tersaji di lanjutan babak perempat final Euro 2024. Berikut ini head to head (H2H), prediksi...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS