BerandaNewsPolhukamPrabowo Subianto Doakan Jokowi Selalu Diberikan Kesehatan dan Kekuatan

Prabowo Subianto Doakan Jokowi Selalu Diberikan Kesehatan dan Kekuatan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan ucapan selamat kepada Presiden Jokowi (Joko Widodo) yang tengah merayakan ultah ke -63.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Prabowo Subianto mengunggah beberapa momen kebersamaan dirinya dengan Presiden Jokowi.

Dalam doanya, Prabowo pun berharap agar Jokowi tetap mendapatkan yang terbaik dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT,” tulis Prabowo Subianto dalam unggahannya seperti dikutip Holopis.com, Jumat (21/6).

Penerbit Iklan Google Adsense

Presiden Terpilih 2024-2029 itu pun berharap agar Jokowi selalu diberikan perlindungan dalam menjalankan tugasnya menjelang akhir masa jabatannya.

“Senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan pengabdian kepada Negara dan Rakyat Indonesia,” lanjutnya.

“Selamat Ulang Tahun Bapak Presiden @jokowi,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) memasuki usia yang baru, yakni 63 tahun. Jokowi lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961. Ia merupakan Presiden Republik Indonesia dua periode, sejak 2014 – 2024.

Ia menikah dengan Iriana pada tahun 1986 silam. Dari hubungan cinta keduanya, lahirlah 3 (tiga) orang anak, yakni ; Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep.

Sebelum terjun ke politik, Jokowi muda adalah seorang pengusaha furniture bernama CV Rakabu, ia juga tergolong pengusaha sukses yang bisa merambah ke pasar global. Walaupun bisnisnya sempat naik turun karena banyak faktor, salah satunya adalah kena tipu pesanan banyak yang tidak dibayarkan oleh kliennya.

Karena kemandiriannya dalam industri tersebut, ia pun memberanikan diri untuk merambah karir ke dunia politik.

Sebagai kendaraan politik, ia kemudian bergabung dengan PDI Perjuangan dan maju dalam bursa Pilkada Solo. Saat itu, ia maju bersama FX Hadi Rudyatmo. Beruntung, ia terpilih dalam kontestasi elektoral tersebut dan membuatnya menjabat sebagai Walikota Solo sejak 28 Juli 2005 – 1 Oktober 2012.

Merasa sukses menjalankan kepemimpinannya di Solo, Jokowi pun maju ke bursa Pilkada DKI Jakarta tahun 2012. Ia diboyong oleh dua tokoh penting dalam dunai politik, yakni AM Hendropriyono dan Prabowo Subianto.

Setelah mendapatkan restu dari Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, ia pun akhirnya maju dalam Pilkada DKI  Jakarta 2012 berpasangan dengan kader Partai Gerindra saat itu, yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Berhadapan dengan para pasangan cukup kuat di  Jakarta, ternyata tak membuat keduanya kesulitan, hingga akhirnya warga Jakarta memilih Jokowi dan Ahok menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2012 – 2017.

Sayangnya, di tengah kepemimpinannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, Jokowi memilih maju sebagai Calon Presiden RI dalam bursa Pilpres 2014. PDIP menugaskannya untuk maju dalam Pilpres dan berpasangan dengan politisi senior Golkar, yakni Jusuf Kalla (JK). Yang mana JK pernah menjadi Wakil Presiden di era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Lintas Ormas Desak Polisi Tindak Said Didu Diduga Diduga Picu Kebencian Warga Tangerang

Perwakilan aliansi ormas memprotes keras pernyataan Muhammad Said Didu yang beredar di sosial media (Sosmed) pada beberapa waktu ini terkait dengan pembangunan kawasan di Pantai Indah Kapuk 2 (PIK 2) yang ada di kawasan Kabupaten Tangerang, Banten.

Heboh Donald Trump Ditembak Saat Kampanye, Mengapa Tragedi Politik Serupa Sering Terjadi?

Tertembaknya Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di bagian kuping saat sedang kampanye langsung membuat terkejut banyak pihak.

Prabowo Tekankan Profesi TNI-Polri Butuh Pengorbanan Besar

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengingatkan para anggota TNI dan Polri untuk selalu ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Prabowo : Untuk Apa Pembangunan Kalau Negara Tidak Utuh dan Terlindungi

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menekankan pentingnya perlindungan bagi masyarakat dalam meningkatkan seluruh aspek.

Prabowo Beri Pembekalan 906 Calon Perwira Remaja TNI-Polri 2024

Sebanyak 906 calon perwira remaja TNI-Polri 2024 di Jakarta, mendapatkan pembekalan dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Pahala Nainggolan Daftar Capim KPK Periode 2024 – 2029

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Deputi Pencegahan dan Monitoring Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pahala Nainggolan ternyata ikut mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan (capim) komisi antirasuah periode...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS