BerandaNewsOlahragaHasil Spanyol vs Italia : La Furia Roja Menang Berkat Gol Bunuh...

Hasil Spanyol vs Italia : La Furia Roja Menang Berkat Gol Bunuh Diri

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil Spanyol vs Italia di laga kedua Grup B Euro 2024 sukses dimenangkan oleh La Furia Roja, dengan skor tipis 1-0 tanpa balas. Torehan kemenangan Lamine Yamal cs tercipta berkat gol bunuh diri pemain Gli Azzurri.

Duel super big match antara Spanyol vs Italia itu sendiri berlangsung di Veltins Arena, pada Jumat (21/6) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Italia langsung terhentak di awal babak pertama, dimana Nico Williams melepaskan umpan dan disundul Pedri, kiper Gianluigi Donnarumma pun harus susah payah melakukan penyelamatan krusial tersebut demi mengamankan gawangnya.

Peluang emas kembali diciptakan Spanyol melalui skema serangan balik, berawal dari umpan Alvaro Morata kemudian disambut Williams dengan sundulannya ke gawang Italia, beruntung bola masih melenceng dari gawang Gli Azzurri.

Penerbit Iklan Google Adsense

Donnarumma kembali banting tulang meredam peluang Spanyol, Alvaro Morata melakukan penetrasi ke mulut gawang Italia, kemudian dilepaskan dengan tembakan dari sudut sempit. Hasil penyelamatan kiper PSG itu lantas berujung bola rebounds, lalu disambut oleh Fabian Ruiz, namun masih berujung buntu.

Italia mengancam gawang Spanyol jelang turun minum, tembakan dari Federico Chiesa masih melambung. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

Spanyol kembali mengancam di babak kedua, Pedri melepaskan tembakan dari tengah kotak penalti, namun masih melenceng dari gawang Italia.

Skor pun pada akhirnya berubah di menit 55, bermula dari Nico Williams yang mengirimkan umpan silang dari kiri, lalu ditepis Donnarumma. Setelah itu bola reboundnya lantas membentur badan Riccardo Calafiori hingga masuk ke gawang sendiri. Spanyol pun unggul 1-0 akibat gol bunuh diri tersebut.

Spanyol kemudian nyaris bikin gol tambahan enam menit kemudian, penetrasi Lamine Yamal melepaskan tembakan, tetapi masih melenceng dari gawang Italia.

Italia baru mendapatkan peluang berbahaya di menit 67, berawal dari umpan Bryan Cristante dari kanan, namun belum berhasil disambut oleh Mateo Retegui.

Spanyol nyaris bikin gol lagi seandianya sepakan Nico Williams tidak menghantam mistar gawang Italia.

Sejumlah peluang pun terus dilancarkan kedua tim, namun terus berujung buntu. Alhasil, kedudukan skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Spanyol.

Dengan demikian, tambahan tiga poin itu membawa Spanyol kokoh di puncak klasemen Grup B dengan enam poin dan selisih empat gol. La Furia Roja pun dipastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2024.

Sedangkan Italia ada di posisi dua klasemen Grup B dengan tiga poin. Diikuti dua tim di bawahnya ada Albania dan Kroasia.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Thiago Alcantara Pulang Kampung ke Barcelona, Jabat Ini Sekarang

Thiago Alcantara kembali ke klub muasalnya yakni Barcelona selepas memutuskan pensiun sebagai pemain bola profesional. Thiago pun lantas ditunjuk jadi staf kepelatihan Hansi Flick nantinya.

Luka Modric Lanjut Bersama Real Madrid Sampai 2025

Luka Modric secara resmi telah memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid hingga 2025 mendatang. Kesepakatan itu diumumkan langsung oleh Los Blancos, pada Rabu (17/7).

Inter Milan Menang Tipis 3-2 Lawan Lugano di Laga Uji Coba

Inter Milan berhasil mengandaskan perlawanan Lugano pada laga uji coba alias laga pramusim, dengan skor tipis 3-2.

Timnas U-19 Indonesia Pesta 6 Gol ke Gawang Filipina

Timnas U-19 Indoonesia menang dengan skor telak 6-0 tanpa balas kontra Filipina di laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2024.

Begini Pernyataan Resmi Chelsea Sikapi Perilaku Enzo Fernandez

Chelsea akhirnya mengeluarkan pernyataan resminya menyikapi perilaku Enzo Fernandez yang melontarkan chant rasis ketika perayaan juara Timnas Argentina.

Chelsea Diklaim Turun Tangan Selidiki Chant Rasis Enzo Fernandez

Chelsea dikabarkan ikut turun tangan menyelidiki masalah yang dihadapi pemain andalannya, yakni Enzo Fernandez perihal chant rasis saat perayaan juara Timnas Argentina.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS