BerandaNewsOlahragaArgentina Buka Copa America 2024 dengan Kemenangan, Kanada Disikat 2-0

Argentina Buka Copa America 2024 dengan Kemenangan, Kanada Disikat 2-0

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Argentina sukses mengandaskan perlawanan Kanada pada laga pembuka Copa America 2024, dengan skor 2-0 tanpa balas.

Diketahui, pertandingan antara Argentina vs Kanada itu sendiri berlangsung di Mercedes-Benz Arena, pada Jumat (21/6) pagi WIB.

Dalam pertandingannya, Argentina yang unggul dari segi kedalaman skuad, tampil agresif sejak awal babak pertama. Tim Tango sudah mendapatkan peluang di menit lima melalui Leandro Paredes, namun tembakannya dari luar kotak penalti masih melenceng dari gawang Kanada.

Tak lama Argentina kembali mengancam melalui serangan balik, Angel Di Maria mampu melepaskan tembakan mengarah ke gawang Kanada, masih bisa diamankan kiper Maxime Crepeau.

Penerbit Iklan Google Adsense

Kanada pun hanya bisa mengandalkan serangan balik dalam permainannya, namun peluang terbaik mereka baru tiba di menit 43 oleh Stephen Eustaquio, namun sundulannya masih bisa ditangkis kiper Emiliano Martinez. Sempat ada bola muntah tapi gagal dimanfaatkan menjadi gol. Babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

Argentina kemudian berhasil menciptakan gol empat menit setelah babak kedua bergulir, Julian Alvarez mampu memanfaatkan kemelut hingga akhirnya berbuah gol.

Semenit kemudian, Julian Alvarez nyaris bikin gol lagi, tetapi tembakannya masih bisa diamankan Crepeau.

Pada menit 66, Argentina kembali mengancam dari serangan balik akibat kesalahan pemain Kanada. Lionel Messi mendapatkan bola tersebut, namun sepakannya bisa diamankan Crepeau, padahal sudah satu lawan satu.

Sempat ada bola rebound pada momen tersebut, namun percobaan Messi belum berbuah manis, dimana bek Kanada dengan cepat memotong bola liar tersebut.

Lionel Messi kemudian nyaris bikin gol lagi di menit 82, tetapi sepakannya masih melebar dari gawang Kanada.

Argentina pun melakukan pergantian pemain, salah satunya masuk Lautaro Martinez. Ternyata, hadirnya pemain andalan Inter Milan itu berujung manis bagi tim Tango.

Lautaro Martinez sukses menggandakan skor di menit 88 dengan tembakan jarak dekatnya usai memanfaatkan umpan terobosan dari Lionel Messi.

Sampai peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor pun bertahan 2-0 untuk kemenangan Argentina.

Dengan demikian, hasil kemenangan itu membawa Argentina duduk di puncak klasemen sementara Grup A dengan tiga poin dan selisih dua gol.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Luka Modric Lanjut Bersama Real Madrid Sampai 2025

Luka Modric secara resmi telah memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid hingga 2025 mendatang. Kesepakatan itu diumumkan langsung oleh Los Blancos, pada Rabu (17/7).

Inter Milan Menang Tipis 3-2 Lawan Lugano di Laga Uji Coba

Inter Milan berhasil mengandaskan perlawanan Lugano pada laga uji coba alias laga pramusim, dengan skor tipis 3-2.

Timnas U-19 Indonesia Pesta 6 Gol ke Gawang Filipina

Timnas U-19 Indoonesia menang dengan skor telak 6-0 tanpa balas kontra Filipina di laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2024.

Begini Pernyataan Resmi Chelsea Sikapi Perilaku Enzo Fernandez

Chelsea akhirnya mengeluarkan pernyataan resminya menyikapi perilaku Enzo Fernandez yang melontarkan chant rasis ketika perayaan juara Timnas Argentina.

Chelsea Diklaim Turun Tangan Selidiki Chant Rasis Enzo Fernandez

Chelsea dikabarkan ikut turun tangan menyelidiki masalah yang dihadapi pemain andalannya, yakni Enzo Fernandez perihal chant rasis saat perayaan juara Timnas Argentina.

Enzo Fernandez Ngaku Salah dan Minta Maaf Soal Chat Rasisnya

Enzo Fernandez secara resmi menyampaikan permintaan maafnya atas chant rasis yang dikumandangkannya saat perayaan juara Timnas Argentina. Pemain Chelsea itu pun mengaku salah atas hal tersebut.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS