BerandaNewsRagamTradisi Baru Berqurban, Tri Adhianto Bagikan Daging Siap Makan

Tradisi Baru Berqurban, Tri Adhianto Bagikan Daging Siap Makan

HOLOPIS.COM, BEKASI – Bakal Calon Wali Kota Bekasi dari PDIP, Tri Adhianto Tjahyono mempelopori tradisi baru berkurban di momentum Idul Adha 1445 H / 2024. Biasanya, daging kurban dibagikan dalam bentuk mentah, namun kali ini warga menerima daging tersebut sudah matang dan siap makan.

Dalam tradisi yang tergolong baru ini, ternyata mendapatkan sambutan baik dari warga Kelurahan Jati Kramat, Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Dalam pantauan Holopis.com pada hari Selasa, 18 Juni 2024, Tri pun ikut terlibat secara langsung dalam membagikan dan mengantar daging kurban tersebut secara simbolik ke berapa rumah warga.

Kemudian, warga yang dikunjunginya langsung oleh Ketua DPC PDIP Kota Bekasi ini pun mengaku bahagia dengan adanya tradisi pembagian daging kurban dalam kondisi sudah matang dan siap makan tersebut, terutama warga yang kurang mampu.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Dengan cara pembagian daging qurban matang seperti yang dilakukan Pak Tri, kami warga yang tak mampu tak perlu lagi harus membeli bumbu untuk memasaknya,” kata salah satu warga.

“Cara yang dilakukan Tri Adhianto itu baiknya dicontoh yang lain, baik politisi, pengusaha atau warga biasa yang ingin berqurban. Menurut saya ini bukan soal bentuk kepedulian Pak Tri saja, tapi juga soal bukti kepekaan beliau terhadap kondisi warga yang tidak mampu,” tambahnya.

Diketahui juga Tri yang juga mantan Wali Kota Bekasi mnjelaskan bahwa ide pembagian daging qurban dalam bentuk matang ini lebih karena pertimbangan kondisi warga yang umumnya kurang mampu.

Tri menambahkan bahwa daging qurban tersebut dibagikan langsung ke rumah-rumah warga, sehingga warga tidak perlu antri berpanas-panasan, karena tim relawan Tri yang mengantarkannya kerumah-rumah warga.

“Boleh dong saya perlakukan warga-warga yang kurang mampu ini sebagai raja. Saya hormati dan saya hargai mereka dengan mengantar langsung daging kurban itu ke rumah-rumah mereka. Jangan merasa kita yang kurban, lalu warga disuruh datang untuk mengantri,”tegasnya.

Sebagai bentuk terima kasih, warga meminta Tri untuk tidak meninggalkan lokasi pemotongan hewan qurban. Mereka mengajak Tri untuk makan bersama.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Kementerian PPPA Akan Kawal Pengusutan Kasus Kasus Perundungan di Pesantren

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyayangkan dan mengutuk keras terjadinya kasus kekerasan di lingkup pondok pesantren hingga menyebabkan...

Hujan Deras, Turap Dinding Tol JORR Bintaro Longsor

HOLOPIS.COM, TANGSEL - Akibat hujan deras turap dinding di bantara ruas Tol JORR, di Jalan Mulia Bhakti, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan longsor, sekitar pukul...

Tahun Baru Islam Libur Nasional? Begini Ketentuannya

Biasanya, pemerintah menetapkan perayaan keagamaan seperti tahun baru Islam sebagai sebagai libur nasional. Lantas, apakah tahun baru Islam 1446 Hijriah masuk dalam daftar hari libur nasional?

Menag Ajak Umat Jadikan Tahun Baru Islam Semangat Hijrah

Menag mengajak untuk menjadikan semangat tahun baru ini sebagai inspirasi melakukan evaluasi dan perbaikan diri.

Rekomendasi Oleh-oleh di Jakarta Fair 2024 Untuk Dibawa Pulang

Jakarta Fair Kemayoran 2024 masih berlangsung, masih banyak yang bisa dikunjungi. Salah satunya, yakni oleh-oleh yang bisa didapatkan tanpa perlu jauh-jauh ke kota asalnya.

Puslabfor Masih Menyelidiki Kebakaran Revo Mall Bekasi

Bekasi,Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji menyebutkan bahwa penyebab kebakaran Revo Mall yang terjadi pada Sabtu 22 Juni 2024 lalu belum diketahui,Untung juga menyebut...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS