Tak Hanya Enak, Ternyata Cokelat Juga Bisa Bikin Kulit Cantik!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sobat Holopis pasti belakangan ini melihat camilan cokelat sedang viral di media sosial. Netizen sedang dibuat penasaran dengan jajanan Cokelat yang hanya bisa dibeli di Dubai.

Sebelum viral, cokelat memang sudah merupakan salah satu jajanan yang paling terkenal. Rasanya yang manis dan nikmat selalu bikin penasaran.

Ternyata, cokelat bukan hanya enak dinikmati sebagai cemilan, tetapi juga memiliki beberapa manfaat kesehatan yang menarik. Berikut ini adalah beberapa manfaat utama dari mengonsumsi cokelat, terutama jenis cokelat hitam yang mengandung kadar kakao yang tinggi.

Manfaat Cokelat

  1. Kaya Antioksidan

Cokelat hitam mengandung antioksidan seperti flavonoid, terutama flavonol. Antioksidan ini membantu melawan kerusakan sel akibat radikal bebas di dalam tubuh, yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan memperlambat proses penuaan.

  1. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Flavonol dalam cokelat hitam dapat meningkatkan fungsi pembuluh darah, memperbaiki aliran darah, dan menurunkan tekanan darah. Ini dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung koroner.

  1. Meningkatkan Kesehatan Otak

Senyawa-senyawa dalam cokelat, seperti flavonoid, bisa meningkatkan aliran darah ke otak dan meningkatkan fungsi kognitif. Ini dapat membantu dalam mempertahankan daya ingat dan fokus.

  1. Menjaga Kesehatan Kulit

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi flavonol dari cokelat hitam dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Ini juga bisa meningkatkan kelembapan dan ketebalan kulit.

  1. Efek Pemecah Stres

Cokelat mengandung senyawa yang dapat merangsang produksi endorfin di otak, yang memberikan perasaan bahagia dan meredakan stres.

  1. Mengandung Nutrisi Penting

Cokelat hitam juga mengandung beberapa mineral penting seperti magnesium, tembaga, dan besi, yang mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Meskipun cokelat memiliki manfaat kesehatan yang signifikan, tetapi penting untuk mengonsumsinya dengan bijak dan dalam jumlah yang moderat.

Dengan memasukkan cokelat hitam dalam pola makan yang seimbang, Sobat Holopis dapat menikmati tidak hanya kenikmatan rasanya, tetapi juga manfaat kesehatan yang berharga bagi tubuh.

Darin Brenda Iskarina

Share
Published by
Darin Brenda Iskarina
Tags: CokelatDubai

Recent Posts

Nagelsmann Gak Terima Jerman Tersingkir dari Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pelatih Timnas Jerman Julian Nagelsmann tak terima timnya tersingkir dari Euro 2024…

2 menit ago

Puan Maharani Buka Peluang Dukung Bobby Nasution

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengakui bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk memberikan dukungan kepada…

17 menit ago

Ratusan Rumah Warga di Kabupaten Seluma Terendam Banjir

Bencana banjir merendam pemukiman warga yang ada di Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

32 menit ago

Koorpus BEM SI Herianto Serukan Mahasiswa Sukseskan Pilkada 2024

Herianto menyampaikan seruannya kepada seluruh elemen masyarakat, baik pemuda, mahasiswa untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan…

47 menit ago

CCTV : Langka dan Jelas! Petir Sambar Rumah di Cileungsi Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Terekam kamera CCTV, sebuah momen langka petir dengan jelas menyambar sebuah rumah…

1 jam ago

Kementerian PPPA Akan Kawal Pengusutan Kasus Kasus Perundungan di Pesantren

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyayangkan dan mengutuk keras…

1 jam ago