BerandaDaerahJatengBMKG Prediksi Cuaca Jateng Cerah di Siang Hari, Malamnya Mendung

BMKG Prediksi Cuaca Jateng Cerah di Siang Hari, Malamnya Mendung

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan informasi perihal prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Kamis 20 Juni 2024. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Holopis.com dari laman resmi BMKG, cuaca di Jateng pada pagi ini dimulai dengan cuaca cerah berawan hingga berawan alias mendung di beberapa wilayah.

Kemudian siangnya, cuaca Jateng masih didominasi cerah berawan. Kemudian beberapa wilayah berawan, seperti Banjarnegara, Cilacap, Kajen, Kebumen, Magelang, Mungkid, Purwokerto, Purworejo, Temanggung, dan Wonosobo. 

Selanjutnya pada saat malamnya, seluruh wilayah Jateng akan tertutup oleh awan mendung alias berawan, dengan intensitas lebih tebal di wilayah Banjarnegara, Cilacap, Purwokerto, dan Wonosobo. 

Penerbit Iklan Google Adsense

Selain informasi mengenai cuaca, BMKG juga menyajikan informasi terkait prakiraan suhu udara di Jateng pada hari ini. Menurut prakiraannya, suhu di provinsi Jawa Tengah bakal berada di kisaran 24-34 derajat celcius.  

Melihat suhu udara ini, cuaca Jateng pada hari ini masih terbilang cukup panas, meski data prakiraan prakiraan BMKG menyebutkan cuaca Jateng di dominasi cuaca berawan.

Adapun terkait dengan kelembapan udara di Jateng pada hari ini, terpantau berada di kisaran angka 55 hingga 95 persen.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

BMKG Prediksi Cuaca Jateng Bakal Diguyur Hujan Siang-Malam Ini, Simak Wilayahnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Festival Kuliner Non Halal di Paragon Solo, Sempat Diprotes dan Dihentikan

Festival Kuliner Pecinan Nusantara yang dihelat di Solo Paragon Mall sejak 3 Juli 2024 menuai kontroversi. Acara yang menyajikan berbagai hidangan non-halal ini mendapat protes dari beberapa ormas Islam di Solo, bahkan berujung pada penghentian event.

Cuaca Jateng Bakal Dilanda Hujan Hari Ini, Cek Sebarannya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Kamis 4 Juli 2024.

BMKG Prediksi Cuaca Jateng Bakal Turun Hujan, Cek Sebarannya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

Cuaca Jateng Masih Berpotensi Turun Hujan Hari Ini, Cek Wilayahnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Senin 1 Juli 2024.

Sedia Payung, Mulai Siang Hari Cuaca Jateng Berpotensi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Jumat 28 Juni 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS