BerandaNewsRagamJIVA Animation Sebut Target Produksi Animasi di Jepang Edan

JIVA Animation Sebut Target Produksi Animasi di Jepang Edan

"Jadinya pengerjaan sendiri tuh, enggak tipenya 2 tahun selesai tinggal ditayangin, itu enggak, jadinya itu kita kejar tayang," ungkap Aswin.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Studio kreator animasi JIVA Animation membongkar rahasia di balik pembuatan anime di Jepang maupun di Indonesia.

Aswin Nur Cahya, yang merupakan CEO dari Studio JIVA Animation, mengungkapkan bahwa pengerjaan anime sendiri itu rerata over-deadline dan kejar tayang.

“Jadinya pengerjaan sendiri tuh, enggak tipenya 2 tahun selesai tinggal ditayangin, itu enggak, jadinya itu kita kejar tayang,” ungkap Aswin dalam keterangannya di Indonesia Anime Con 2024, Minggu (16/6), dikutip langsung Holopis.com.

“Besoknya tayang, malamnya kita kerjain, pasti dikerjain,” tambahnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sebelumnya, Aswin membongkar rahasia pembuatan anime itu pada umumnya sangat lama prosesnya. Dia juga mengatakan bahwa orang bekerja di dalamnya sudah mengetahui sebenarnya judul dari anime yang akan dirilis. Namun, sekitar dua hingga tiga tahun baru akan bisa dirilis. 

Dirinya mengatakan bahwa banyak hal tersebut juga tergantung dari tingkat kesulitan anime itu sendiri, dan banyak hal lainnya, sehingga proses tersebut menjadi lama. Untuk estimasi durasinya, ia menyebut prosesnya bisa sampai 3 tahun.

“Umumnya, paling sering 2 sampai 3 tahun, jadi itu biasanya dari kita sendiri, yang ngerjain itu, orang dalem udah dikasih tahu judulnya, tapi masih rilisnya bertahun-tahun kemudian, jadi ini kita sendiri nungguin, ini juga ngerjainnya sangat lama prosesnya,” terangnya.

“Jadi ya umumnya 2 sampai 3 tahun, tergantung tingkat kesulitannya, kadang juga ada beberapa anime yang mundur pengerjaannya, itu juga faktornya karena itu, lama dan sebagainya,” sambung Aswin.

Lebih lanjut, Aswin juga menjelaskan bahwa para pekerja atau yang bekerja dalam pembuatan anime itu sudah mengetahui berapa lamanya anime itu akan di-running, dan kapan dirilisnya.

Dirinya juga mengatakan kembali bahwa kalau pengerjaan anime berseri-seri pada umumnya memang memakan waktu yang cukup lama.

“Ya jadi running berapa season, terus juga rilisnya kapan, itu sudah ke-spoiler duluan kalau yang terlibat dalam pembuatan anime,” jelasnya.

“Ya lama, umumnya series tuh kayak gitu,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, CEO JIVA Animation juga membeberkan bahwa untuk anime jaman sekarang, studio-studio pembuatan anime itu biasanya sudah menyediakan stock anime yang bermusim-musim,  memang produksinya saja yang lama.

“Untuk sekarang ya, anime zaman sekarang, lebih sering langsung tuh, sebenernya tuh dia sudah siapin berseason-season, jadinya dia itu emang produksinya aja lama, itu dari dulu udah mastiin kalau ini akan 2 season atau 3 season,” bebernya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Ada Mokoland Show di Mal Ciputra Jakarta, Cocok Buat Isi Liburan Sekolah

Untuk menghibur pengunjung khususnya anak-anak yang sedang libur sekolah, Mal Ciputra Jakarta bekerjasama dengan PT Adinata Melodi Kreasi selaku pemegang lisensi Disney pertama di Indonesia menggelar acara Mokoland

Banjir Rendam Pemukiman Warga Di Kabupaten Sidenreng Rappang

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga yang ada di Kabupaten Sidenreng Rappang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Stasiun MRT Glodok – Kota Telah Terhubung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Proyek pembangunan stasiun bawah tanah MRT Jakarta semakin dikebut. Teranyar Stasiun Glodok dan Kota kini telah terhubung.  Corporate Secretary Division Head PT...

Edward Hutahaean Divonis 5 Tahun Bui dan Bayar Uang Pengganti 1 Juta  Dolar AS

Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat menjatuhkan hukuman lima tahun penjara dan denda Rp 120 juta subsider 6 bulan kurungan terhadap terdakwa Naek Parulian Washington Hutahaean alias Edward Hutahaean. 

Pejabat Kominfo Undur Diri Usai PDNS Kena Serangan Ransomware

Direktur Jenderal (Dirjen) Aplikasi Informatika (Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Semuel Abrijani Pangerapan menyatakan, bahwa dirinya sudah mengundurkan diri dari jabatannya tersebut.

Dipecat Gegara Kasus Asusila, Ternyata Istri Hasyim Asyari Bukan Orang Sembarangan

Hasyim Asyari resmi dijatuhi vonis pemecatan sebagai ketua KPU RI oleh DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) atas pelanggaran berat kode etik karena kasus asusila.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS