BerandaNewsEkobizIHSG Dibuka Menguat Usai Libur Panjang Idul Adha

IHSG Dibuka Menguat Usai Libur Panjang Idul Adha

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka berada di di zona hijau pada awal perdagangan hari ini, Rabu (19/6), usai libur panjang Idul Adha 2024.

Berdasarkan data perdagangan yang dihimpun Holopis.com, IHSG terpantau menguat 0,16 persen, atau bertambah 11,1 poin ke level 6.745,93.

Pada pre-opening, indeks saham pun sudah berada berada di zona hijau, dengan penguatan sebesar 0,08 persen atau 5,06 poin ke 6.739,89.

Adapun pada perdagangan hari ini, indeks acuan saham di Indonesia itu berpeluang rebound di kisaran level 6750 – 6780. 

Penerbit Iklan Google Adsense

“Potensi rebound tersebut bersamaan dengan proyeksi rebound nilai tukar rupiah pasca pelemahan signifikan ke Rp16,395/USD di Jumat (14/6),” tulis Phintraco dalam risetnya, seperti dikutip Holopis.com, Rabu (19/6).

Adapun sentimen positif pergerakan indeks bursa saham Indonesia pada hari ini salah satunya datang dari dalam negeri, yakni klarifikasi tim Prabowo-Gibran terkait rasio utang.

“Dari domestik, klarifikasi dari tim Prabowo-Gibran bahwa isu rencana menaikan rasio utang terhadap PDB menjadi 50 persen tidak benar dan merupakan rumor,” tulis Phintraco. 

Sebagai informasi, rasio utang terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia berada di angka 39.9 persen per Desember 2022.

Dengan mempertimbangkan sentimen di atas, saham-saham rate-sensitive kemungkinan dapat dicermati pada perdagangan hari ini. 

“Selanjutnya, saham-saham energi juga dapat dicermati seiring tren kenaikan harga komoditas energi di pekan ini,” pungkas Phintraco.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan. Persaingan yang ketat dan minimnya pengalaman kerja terkadang menjadi batu sandungan untuk mendapatkan pekerjaan yang ideal.

Jokowi Sebut Harga Pangan di Sulsel Lebih Murah dari Jawa, Kok Bisa?

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, bahwa harga sejumlah komoditas pangan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam keadaan sangat baik. 
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS