BerandaHiburanFilmReview House Of The Dragon Season 2 Episode 1, Balas Dendam Rhaenyra...

Review House Of The Dragon Season 2 Episode 1, Balas Dendam Rhaenyra yang Berdarah dan Traumatis

Rhaenyra (Emma D’Arcy) harus menerima kenyataan bahwa anaknya, Pangeran Lucerys (Elliot Grihault) meninggal dunia karena dibunuh oleh Aemond Targaryen (Ewan Mithcell).

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Serial HBO House Of The Dragon Season 2 saat ini sudah tayang dan bisa disaksikan para penggemarnya setelah menunggu selama dua tahun. Rhaenyra (Emma D’Arcy) harus menerima kenyataan bahwa anaknya, Pangeran Lucerys (Elliot Grihault) meninggal dunia karena dibunuh oleh Aemond Targaryen (Ewan Mithcell).

Masih berkabung, Ratu Rhaenyra pun memilih untuk menyendiri dan mencari jasad anaknya di lautan.

Sementara itu di Kingslanding, keluarga Hightower sedang berusaha melindungi ibu kota dari serangan tim Rhaenyra yang mereka prediksi akan tiba. Apalagi mereka memprediksi Rhaenyra akan balas dendam atas kematian anaknya.

Raja Aegon II (Tom Glynn-Carney) berusaha menjalani perannya sebagai Raja meskipun masih belum bisa meninggalkan kebiasaan buruknya yang terlalu percaya diri dan tidak berpengalaman.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sementara itu Ratu Alicent Hightower (Olivia Cooke) masih terbelenggu dengan niat yang ia pikir mulia untuk kerajaannya.

Dendam Rhaenyra Targaryen

Dalam episode ini, Rhaenyra sedang tidak fokus untuk menyusun rencana dan merebut kembali tahtanya yang sedang dirampas. Ia hanya fokus dengan balas dendam kematian anaknya, Lucerys.

Para penggemar pun menyadari bahwa Rhaenyra sama sekali tidak mengeluarkan sepatah katapun dalam episode ini, kecuali ‘I want Aemond Targaryen’ yang berarti ia ingin Aemond dibunuh karena kematian Lucerys.

Akting Emma D’Arcy dalam menunjukkan kesedihan seorang ibu yang kehilangan anak pun patut diacungi jempol dalam episode ini.

Rasa sedih Rhaenyra dan Pangeran Jacaerys (Harry Collett) pun tidak gagal membuat penonton ikut menangis dan juga menginginkan balas dendam.

Suami Rhaenyra, Daemon Targaryen pun mematuhi Rhaenyra dan langsung menyusun rencana licik untuk membunuh Aemond. Ia bahkan memberikan kedua pembunuh bayaran sebuah rencana cadangan jika mereka tidak bisa menemukan Aemond.

Hingga membuat banyak yang terkejut dengan degan akhir episode ini. Tak sedikit juga yang mengaku merasa trauma!

Blood and Cheese

Bagi yang membaca novelnya, atau sering menonton video yang membahas serial ini, pasti tahu bahwa momen balas dendam Rhaenyra adalah momen yang sangat berdarah dan bikin terkejut.

Spoiler

Setelah gagal menemukan Aemond di istana, kedua pembunuh yang bernama Blood dan Cheese pun membunuh anak pertama Raja Aegon II yang masih balita. Kalimat ‘son for a son’ atau ‘anak laki-laki untuk seorang anak laki-laki’ yang merupakan kata-kata balas dendam ini merupakan kalimat yang sangat terkenal untuk menggambarkan adegan ini.

Terlepas dari penonton yang membela Rhaenyra, banyak juga yang terkejut dengan keputusan darah dingin Daemon untuk membunuh anak kecil.

Dalam adegan ini, HBO sedikit menurunkan kadar kesadisan dengan tidak menunjukkan adegan pembunuhan terhadap anak kecil. Namun sound effect saat anak Aegon II dibunuh cukup membuat penonton trauma, dan justru membuat adegan ini lebih menyeramkan dan bikin deg-degan.

Meskipun banyak yang kecewa dengan adegan yang dinilai kurang berdarah, namun keputusan HBO yang membuat penonton lebih banyak membayangkan kengerian yang terjadi justru membuat episode ini semakin seru untuk ditonton dan dibahas sembari menunggu episode berikutnya.

Secara keseluruhan, episode pertama yang akan memulai season 2 ini cukup solid, dan merupakan episode yang mantap untuk membawa perang Dance Of The Dragons lebih berapi lagi hingga akhir season.

Holopis.com memberikan rating episode 1 ini 8/10.

Kira-kira apa yang akan terjadi dengan Team Green dan Team Black ya?

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Sinopsis Film The Bikeriders yang Lagi Tayang di Bioskop

Film The Bikeriders saat ini sedang tayang di bioskop-bioskop kesayangan Sobat Holopis. Dibintangi oleh banyak nama-nama besar Hollywood, dijamin film ini akan seru ditonton ramai-ramai bersama teman-teman.

Film Ipar Adalah Maut Baru Tayang Di Bioskop XXI Bekasi Hari Ini

HOLOPIS.COM, BEKASI - Ini jadwal tayang film Ipar Adalah Maut di Bioskop XXI Bekasi hari ini Sabtu (29/06). Fil ini merupakan adaptasi dari cerita viral...

Wow! HBO Temukan Penulis dan Sutradara Reboot Harry Potter

Ada kabar terbaru untuk para penggemar Harry Potter nih, Sobat Holopis! HBO dan Warner Bros Television telah menunjuk serang showrunner dan produser eksekutif untuk reboot Harry Potter yang akan segera digarap.

J.C Staff Garap Anime Baru Delico’s Nursery Siap Tayang Tahun Ini, Catat Tanggalnya!

Studio J.C Staff menggarap anime baru, yaitu Delico's Nursery. Anime tersebut akan dirilis dengan 13 Episode, dan siap tayang pada 7 Agustus 2024 mendatang.

Anime Wind Breaker Episode 4 : Bentrokan Tomiyama Vs Umemiya!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pada episode keempat anime Wind Breaker kali ini, para penggemar akan diperlihatkan dengan jelas sosok pemimpin yang berdiri di puncak SMA Furin...

Wow, 2.5 Juta Penonton Jadi Saksi Perselingkuhan di Film Ipar Adalah Maut

Film Indonesia viral, Ipar Adalah Maut berhasil mendulang kesuksesan yang luar biasa. Film yang dibintangi oleh Michelle Ziudith, Deva Mahenra, dan Davina Karamoy ini sudah mengumpulkan penonton sebanyak 2.672.527 juta kali.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS