BerandaNewsOlahragaRekap Hasil Final Playoffs NBA Boston Celtics vs Dallas Mavericks

Rekap Hasil Final Playoffs NBA Boston Celtics vs Dallas Mavericks

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Boston Celtics keluar sebagai juara NBA 2023/2024, usai sukses mengunci skor pertemuan 4-1 atas Dallas Mavericks di babak final Playoffs NBA. Berikut rekap hasil selengkapnya.

Sebelum itu, perlu diketahui bersama bahwa fase gugur atau playoffs NBA menggunakan sistem pertandingan best of 7, hal itu berlaku juga di partai final NBA.

Ada pun babak final Playoffs NBA mempertemukan juara Wilayah Barat dengan juara Wilayah Timur, dalam hal ini Boston Celtics dan Dallas Mavericks.

Babak final Playoffs NBA antara Boston Celtics vs Dallas Mavericks itu sendiri dimulai sejak 7 Juni 2024 lalu.

Penerbit Iklan Google Adsense

Pada gim pertama tersebut, duel Boston Celtics vs Dallas Mavericks digelar di TD Garden Arena, alis markas dari Boston Celtics.

Boston Celtics yang berkesempatan main di kandang sendiri, berhasil mengunci kemenangan perdana dengan 107-89.

Menariknya, tak seperti babak final Playoffs sebelumnya yang berlangsung alot dengan kemenangan silih berganti di setiap gimnya, pada final kali ini tidak berlaku.

Boston Celtics berhasil meneruskan tren positifnya itu hingga meraih kemenangan di tiga gim awal, termasuk salah satunya di markas Dallas Mavericks pada gim ketiga.

Dallas Mavericks yang nasibnya di ujung tanduk, berhasil bangkit di gim keempat dan sukses memperpanjang napasnya. Pada laga yang berlangsung di markas Dallas Mavericks, American Airlines Center, (15/6), tim tuan rumah menang 122-84.

Sehingga, kedudukan skor pertemuan sempat berubah menjadi 3-1, dan ambisi Boston Celtics mengangkat trofi NBA musim 2023/2024 secara dini terhenti.

Pertandingan kemudian berlanjut di gim kelima, Boston Celtics yang bertindak sebagai tuan rumah pun pada akhirnya berhasil meraih kemenangan dengan skor 106-88.

Dengan demikian, hasil itu membuat Boston Celtics mengunci gim kelima dan unggul 4-1 dalam skor pertemuannya. Praktis, Jayson Tatum dkk keluar sebagai juara NBA 2023/2024.

Berikut ini rekap hasil dalam lima gim pertemuan kedua tim dalam sistem best of 7 :

  • Gim ke-1 (7/6) : Boston Celtics 107 vs 89 Dallas Mevericks (TD Garden)
  • Gim ke-2 (10/6) : Boston Celtics 105 vs 98 Dallas Mavericks (TD Garden)
  • Gim ke-3 (13/6) : Dallas Mavericks 99 vs 106 Boston Celtics (American Airlines Center)
  • Gim ke-4 (15/6) : Dallas Mavericks 122 vs 84 Boston Celtics (American Airlines Center)
  • Gim ke-5 (18/6) : Boston Celtics 106 vs 88 Dallas Mavericks (TD Garden)
Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Shin Tae-yong Kapan Kembali? Ini Kata Erick Thohir

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong belum kunjung kembali ke Tanah Air. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun turut membeberkan kapan pria...

Erik ten Hag Senang Ruud van Nistelrooy Jadi Asistennya di MU

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Erik ten Hag menyambut baik kehadiran Ruud van Nistelrooy di Manchester United (MU) sebagai asisten kepelatihan tim. Manajer berkepala pelontos itu...

CONMEBOL Turun Tangan Selidiki Insiden Kericuhan Usai Laga Uruguay vs Kolombia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Terjadi kericuhan usai laga Uruguay vs Kolombia di semifinal Copa America 2024. CONMEBOL pun turun tangan dan siap melakukan penyelidikan terkait...

Kobbie Mainoo Yakin Banget Inggris bakal Juara Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kobbie Mainoo meyakini betul bahwa Timnas Inggris akan keluar sebagai juaranya di Euro 2024 kali ini. Hal itu disampaikannya selepas The...

Marc Cucurella Gak Kemana-mana kok

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Marc Cucurella bermain apik membela Timnas Spanyol di Euro 2024, padahal sempat ada isu mengenai masa depannya bersama Chelsea. Namun agen...

Jurgen Klopp Ogah Latih Timnas Amerika Serikat!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Jurgen Klopp dikabarkan menolak mentah-mentah tawaran melatih Timnas Amerika Serikat. Seperti yang telah diketahui bersama, Timnas Amerika Serikat berstatus sebagai tuan rumah...

HOLOPIS FEEDS