HOLOPIS.COM, JAKARTA – Prancis mampu membawa pulang kemenangan 1-0, meski harus susah payah mengalahkan Austria pada laga perdana Grup D Euro 2024.

Pertandingan Austria vs Prancis itu sendiri digelar di Merkur Spiel-Arena, pada Selasa (18/6) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Prancis yang unggul dari segi kedalaman skuad, tampil mendominasi permainan. ada ancaman di menit sembilan dari Kylian Mbappe, namun tembakannya masih bisa ditepis kiper Austria, Patrick Pentz.

Pertandingan pun berjalan sengit setelahnya, dimana kedua tim saling melakukan serangan satu sama lain. Austria pun baru bisa mengancam di menit 32 melalui Konrad Laimer, tapi tembakannya masih bisa diamankan kiper Prancis, Mike Maignan.

Kemudian di menit 36, Austria nyaris bikin gol melalui Christoph Baumgartner, namun sontekannya masih berujung buntu.

Prancis akhirnya berhasil menciptakan gol di menit 38, torehan itu lahir dari gol bunuh diri pemain Austria, Maximilian Woeber. Dalam prosesnya, ia bermaksud memotong umpan silang dari Mbappe, namun bola tersebut malah masuk ke gawangnya sendiri.

Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Prancis.

Di babak kedua, Prancis punya kans menggandakan skor. Tepatnya pada menit 54, Mbappe sukses mendapatkan bola yang tinggal berhadapan one on one dengan kiper Austria, namun tembakannya berujung buntu.

Kemudian ada peluang lainnya dari Prancis di menit 66, namun Antonione Griezmann gagal memanfaatkann umpan silang Theo Hernandez.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Prancis.

Alhasil, kemenangan ini membawa Prancis duduk di posisi dua klasemen sementara, dengan tiga poin di bawah Belanda yang berada di puncak, Oranje.