HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Inggris menang sulit lawan Serbia 1-0, The Three Lions pun dipaksa tampil defensif di laga tersebut. Namun, sang pelatih Gareth Southgate tak mempermasalahkan cara bermain timnya itu, ia justru senang skuadnya tampil defensif, yang terpenting menurutnya adalah kemenangan.

Diketahui, pertandingan Serbia vs Inggris pada laga perdana Grup C Euro 2024 berlangsung di Veltins Arena, Senin (17/6) dini hari WIB.

Inggris harus puas meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 tanpa balas atas Serbia. Ada pun satu-satunya gol The Three Lions dicetak oleh Jude Bellingham.

Hasil kemenangan itu jelas tak mudah didapat oleh Inggris. Bagaimana tidak, selepas gol Bellingham terjadi, The Three Lions malah tampil di bawah tekanan.

Meski pun Inggris mendominasi penguasaan bola, namun serangan yang dibangun tak banyak yang menembus jantung pertahan Serbia.

Kemudian banyak momen Inggris pun bermain bertahan, beruntung sisi pertahanan The Three Lions cukup disiplin, sehingga bisa meredam peluang berbahaya dari Serbia.

Cara bermain bertahan itu pun diakui merupakan strategi yang diinstruksikan oleh Gareth Southgate sendiri. Bahkan, Soouthgate mengaku senang bahwa taktik tersebut bisa menghindarkan timnya dari hasil imbang hingga kekalahan.

“Mereka adalah tim yang kuat loh. Kami harus sedikit menderita, yang menurut saya sangat baik bagi kami,” ungkap Southgate, seperti dikutip Holopis.com.

“Saya rasa bertahan di kotak penalti seperti yang kami lakukan adalah hal yang sangat baik bagi kami,” sambungnya.

“Saya sangat senang dengan banyak hal soal permainan tadi. Babak kedua kami memang tidak bisa menjaganya sebaik yang saya inginkan. Namun meraih kemenangan sangat lah penting,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, hasil kemenangan atas Serbia itu pun membawa Inggris bercokol di puncak klasemen sementara Grup C Euro 2024, dengan tiga poin.