BerandaDaerahJabarRamalan Cuaca Jabar Hari Ini, Ada Potensi Hujan di Wilayah Ini

Ramalan Cuaca Jabar Hari Ini, Ada Potensi Hujan di Wilayah Ini

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) yang terjadi pada hari ini, Senin 17 Juni 2024.

Menurut prakiraan BMKG seperti dihimpun Holopis.com dari laman resminya, cuaca Jabar pada pagi ini bakal dimulai dengan cuaca cerah berawan. Kondisi cuaca ini terjadi di seluruh wilayah Jabar.

Kemudian pada siangnya, secara umum cuaca di Jabar masih akan cerah berawan. Namun BMKG melihat adanya potensi hujan di beberapa wilayah, yang bahkan disertai sambaran petir atau kilat dan angin kencang.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada skala lokal dan durasi singkat pada waktu siang hingga malam hari di sebagian wilayah (Jabar),” tulis peringatan dini BMKG, seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (15/6).

Penerbit Iklan Google Adsense

Adapun potensi cuaca hujan disertai petir dan angin kencang itu berlangsung hingga malam nanti di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab Cianjur, Kab Garut, Kota Sukabumi, Kab Ciamis, Kota Banjar, dan Kota Tasikmalaya.

Terdapat pula potensi hujan ringan di wilayah Cibinong, Gadog, Garut, Indramayu, Kuningan, Majalengka, Soreang dan Pelabuhan Ratu pada siang nanti.

Kemudian potensi hujan ringan juga terjadi di beberapa wilayah Jabar pada malam nanti, seperti wilayah Cisarua, Gadog, Garut, Kota Bogor, Kuningan, Parigi, Singaparna, Soreang, Kab Sukabumi, dan Tasikmalaya.

Selain prakiraan cuaca, BMKG juga turut merilis informasi yang memuat prakiraan suhu udara di wilayah Jabar pada hari ini, dimana untuk terendahnya di angka 18 derajat celcius.

Kemudian untuk kelembapan udara di Tanah Pasundan itu pada hari ini diprakirakan bakal berkisar antara 55 – 100 persen.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Partisipasi Pilkada 2024 Menurun, KPU Karawang Bakal Kampanye

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Menurunnya angka partisipasi masyarakat dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karawang menjadi tantangan besar bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang.  Ketua KPU Karawang,...

Cuaca Bekasi Hari Ini Diprediksi Cerah Berawan Sepanjang Hari

HOLOPIS.COM, BEKASI - Informasi prakiraan cuaca hari ini di Bekasi, Rabu (10/07), Sama seperti kemarin, BMKG kembali tidak menemukan potensi huja di Bekasi hari...

Cek Prakiraan Cuaca Jabar 10 Juli 2024, Ada Potensi Hujan Ringan di Wilayah Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Rabu 10 Juli 2024.

Wanita Muda Tewas Tertabrak Kereta Api di Bekasi, Sebelumnya Ijin ke Gereja

Seorang wanita berinisial CH (24) ditemukan tewas tertabrak kereta api di perlintasan KA Aren Jaya Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Pemkab Bekasi Lakukan Persiapan Hadapi Anomali Cuaca

Sejumlah persiapan dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi dalam menghadapi ancaman bencana alam akibat anomali cuaca.

Cuaca Jabar Hari Ini Diprediksi Bakal Turun Hujan, Cek Sebaran Wilayahnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

HOLOPIS FEEDS