Pemkot Jakpus Sembelih Ratusan Hewan Kurban

"Ada lima sapi yang kita akan potong di kantor Wali Kota untuk program stunting, PJLP, dan warga di sekitar kantor Wali Kota Jakarta Pusat," ucapnya. 

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat berhasil melakukan pemotongan 104 hewan kambing dan sapi.

Ratusan hewan kurban tersebut kemudian didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Walikota Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengatakan hewan-hewan kurban tersebut merupakan titipan dari masyarakat, stakeholder maupun ASN di lingkungan Kantor Walikota. 

Alhamdulillah sudah terkumpul 25 ekor sapi dan 79 kambing total ada 104 hewan kurban. Ini merupakan kepercayaan warga dan stakeholder maupun pihak-pihak yang mempercayakan pendistribusian hewan kurban kepada Wali Kota Jakarta Pusat,” kata Dhany, di Masjid Al-Fauz, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (17/6) seperti dikutip Holopis.com

Hewan kurban yang sudah sembelih, lanjut Dhany, akan langsung didistribusikan kepada masyarakat, PJLP (Pekerja penyedia jasa lainnya perorangan), dan juga untuk anak yang diindentifikasi stunting yang sudah terdata. 

“Ada lima sapi yang kita akan potong di kantor Wali Kota untuk program stunting, PJLP, dan warga di sekitar kantor Wali Kota Jakarta Pusat,” ucapnya. 

Pemotongan Hewan Kurban Walikota Jakarta Pusat 2024 - Pemkot Jakpus Sembelih Ratusan Hewan Kurban
Pemotongan hewan kurban di sekitar kantor Walikota Jakarta Pusat pada perayaan Idul Adha 1445 H / 2024.

Pendistribusian daging kurban Dhany memastikan menggunakan kantong ramah lingkungan, atau besek dari bambu. Hal ini merupakan bentuk dari kepedulian Pemkot Jakarta Pusat dalam menjaga kelestarian lingkungan. 

“Pendistribusian menggunakan kantong ramah lingkungan seperti, besek atau daun sebagai alasnya,” imbuhnya.

Selain itu, limbah kurban yang bisa diurai biasanya ditimbun sedangkan untuk yang tidak bisa diurai tentu akan dipisahkan dan dibuang melalui Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat. 

“Sebisa mungkin tidak ada limbah dari hewan kurban yang tidak terolah,” tutupnya. 

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Tradisi Baru Berqurban, Tri Adhianto Bagikan Daging Siap Makan

HOLOPIS.COM, BEKASI - Bakal Calon Wali Kota Bekasi dari PDIP, Tri Adhianto Tjahyono mempelopori tradisi baru berkurban di momentum Idul Adha 1445 H /...

Via Vallen Ungkapkan Kesedihan Idul Adha Tanpa Mendiang Ayah

Penyanyi Via Vallen mengungkapkan kesedihannya saat ia merayakan Hari Raya Idul Adha tanpa kehadiran mendiang ayahnya, Almarhum Mohammad Arifin.

Zulhas Bagikan Daging Kurban ke 2.500 Mustahik di Lingkungan Kemendag

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan bagikan daging kurban hasil pemotongan di momentum Hari Raya Idul Adha 1445 H / 2024 kepada pekerja di lingkungan Kementerian Perdagangan (Kemendag), Rabu pagi (19/6) pagi.

Puncak Arus Balik Hari Ini, 38 Ribu Lebih Penumpang Menuju Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Paska Hari Raya Idul Adha 1445 H/tahun 2024, pantauan arus balik untuk kedatangan penumpang menuju Jakarta pada hari ini terpantau melonjak.  Manager...

Ayu Ting Ting Jadi Tukang Daging di Hari Raya Idul Adha

Ayu Ting Ting ikut sibuk saat merayakan Hari Raya Idul Adha. Setelah mengenakan pakaian muslim yang anggun dan melaksanakan salat Ied bersama keluarga.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

BERITA TERBARU

Lokasi Samsat Keliling Hari Rabu 24 Juli di Wilayah Jadetabek

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Rabu 24 Juli 2024.