BerandaNewsEkobizIdul Adha, Harga Daging Sapi di Pasar Anjlok

Idul Adha, Harga Daging Sapi di Pasar Anjlok

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sejumlah bahan pangan pokok, khususnya harga daging sapi murni mengalami penurunan harga pada momen perayaan Idul Adha 1445 Hijriah yang jatuh pada hari ini, Senin 17 Juni 2024.

Berdasarkan data panel harga pangan Badan Pangan Nasional (Bapanas), harga daging sapi murni di tingkat pedagang eceran secara nasional terpantau mengalami penurunan sebesar 2,93 persen menjadi Rp 134.310 per kilogram (kg).

Tak hanya daging saja, sejumlah bahan pangan lainnya seperti cabai, bawang hingga minyak goreng curah juga terpantau mengalami penurunan harga pada hari pertama Idul Adha ini.

Berdasarkan data yang sama, harga bawang merah terpantau turun 3,10 persen menjadi Rp 41.570 per kg, bawang putih bonggol turun 0,78 persen menjadi Rp 41.910 per kg.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sedangkan untuk harga cabai merah keriting dan cabai rawit merah juga turun, dengan penurunan terbesar pada cabai rawit merah. Kini, harga kedua komoditas pangan itu masing-masing seharga Rp 57.580 dan Rp44.530 per kg.

Untuk komoditas minyak goreng, terpantau hanya minyak goreng curah yang mengalami penurunan harga menjadi Rp 15.600 per liter. Sedangkan untuk harga minyak goreng kemasan sederhana naik menjadi Rp 18.090 per liter.

Selanjutnya untuk telur ayam pada hari ini terpantau turun 0,07 persen menjadi sebesar Rp 29.810 per kg. Namun untuk daging ayam ras justry naik 1,25 persen menjadi Rp 38.080 per kg.

Selain daging ayam, harga beras premium maupun medium pada hari ini juga mengalami kenaikan harga. Terpantau saat ini, harga beras premium di tingkat eceran berada di angka Rp 15.530 per kg. Sedangkan harga beras medium Rp 13.420 per kg.

Kemudian untuk jenis ikan, baik itu ikan tongkol, bandeng dan kembung kompak mengalami kenaikan harga berkisar di angka Rp 33.000 hingga Rp 37.000 per kilogram.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Moncer, Ekspor Baja Indonesia Duduki Peringkat ke-4 Dunia

HOLOPIS.COM, JAKARTA -  Indonesia menduduki posisi ke -4 ekspor baja dunia. Posisi ini memberikan andil besar pada stabilitas perekonomian nasional.  Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan bangga...

Faisal Basri Sebut Pemerintah Bakal Kewalahan Tahan Harga BBM Subsidi

Ekonom senior Institute for Development of Economics and Finance (Indef), Faisal Basri menyebut pemerintah nantinya tidak akan mampu lagi membendung harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi di tengah kenaikan harga minyak dan dolar AS. 

IHSG Diproyeksi Menguat, Tapi Awas Potensi Pullback

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat terbatas, dengan menguji resistance di level 7.300 pada perdagangan hari ini, Kamis (11/7).

Luhut Bilang Beli BBM Subsidi Bakal Dibatasi Mulai 17 Agustus 2024

Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi akan dibatasi mulai 17 Agustus 2024 mendatang.

Catat! Penggunaan BBM Subsidi Bakal Dibatasi di Hari Kemerdekaan RI

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memastikan bahwa pemerintah akan mulai memperketat pembatasan pembelian BBM Subsidi di masyarakat.

Kemendag Layani 1.935 Aduan Konsumen pada Semester Pertama 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Selama satu semester di 2024 Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (Ditjen PKTN) telah melayani 1.935 aduan...

HOLOPIS FEEDS