BerandaNewsEkobizIdul Adha, Harga Daging Sapi di Pasar Anjlok

Idul Adha, Harga Daging Sapi di Pasar Anjlok

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sejumlah bahan pangan pokok, khususnya harga daging sapi murni mengalami penurunan harga pada momen perayaan Idul Adha 1445 Hijriah yang jatuh pada hari ini, Senin 17 Juni 2024.

Berdasarkan data panel harga pangan Badan Pangan Nasional (Bapanas), harga daging sapi murni di tingkat pedagang eceran secara nasional terpantau mengalami penurunan sebesar 2,93 persen menjadi Rp 134.310 per kilogram (kg).

Tak hanya daging saja, sejumlah bahan pangan lainnya seperti cabai, bawang hingga minyak goreng curah juga terpantau mengalami penurunan harga pada hari pertama Idul Adha ini.

Berdasarkan data yang sama, harga bawang merah terpantau turun 3,10 persen menjadi Rp 41.570 per kg, bawang putih bonggol turun 0,78 persen menjadi Rp 41.910 per kg.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sedangkan untuk harga cabai merah keriting dan cabai rawit merah juga turun, dengan penurunan terbesar pada cabai rawit merah. Kini, harga kedua komoditas pangan itu masing-masing seharga Rp 57.580 dan Rp44.530 per kg.

Untuk komoditas minyak goreng, terpantau hanya minyak goreng curah yang mengalami penurunan harga menjadi Rp 15.600 per liter. Sedangkan untuk harga minyak goreng kemasan sederhana naik menjadi Rp 18.090 per liter.

Selanjutnya untuk telur ayam pada hari ini terpantau turun 0,07 persen menjadi sebesar Rp 29.810 per kg. Namun untuk daging ayam ras justry naik 1,25 persen menjadi Rp 38.080 per kg.

Selain daging ayam, harga beras premium maupun medium pada hari ini juga mengalami kenaikan harga. Terpantau saat ini, harga beras premium di tingkat eceran berada di angka Rp 15.530 per kg. Sedangkan harga beras medium Rp 13.420 per kg.

Kemudian untuk jenis ikan, baik itu ikan tongkol, bandeng dan kembung kompak mengalami kenaikan harga berkisar di angka Rp 33.000 hingga Rp 37.000 per kilogram.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Bappebti Ajak Pengusaha Kelapa Sawit “Main” di Bursa CPO Mentah Indonesia

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengajak pelaku usaha minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam transaksi di Bursa CPO Indonesia.

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan. Persaingan yang ketat dan minimnya pengalaman kerja terkadang menjadi batu sandungan untuk mendapatkan pekerjaan yang ideal.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS