BerandaNewsRagamDompet Dhuafa Janji Pakai Bungkus Daging Korban Non Plastik

Dompet Dhuafa Janji Pakai Bungkus Daging Korban Non Plastik

"Kemasan makanan tradisional seperti daun pisang bukan hanya berfungsi melindungi isinya dari debu, tetapi juga memberikan manfaat tambahan dalam menjaga kebersihan dan kepraktisan," kata Bobby.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Tebar Hewan Kurban (THK) 2024 Dompet Dhuafa, Bobby P Manullang mengatakan bahwa pihaknya memastikan tidak akan menggunakan bungkus daging kurban dengan bahan plastik.

Hal ini disampaikan sebagai bentuk semangat Dompet Dhuafa dalam menjaga lingkungan dari sampah yang sulit didaur-ulang.

“Kemasan makanan tradisional seperti daun pisang bukan hanya berfungsi melindungi isinya dari debu, tetapi juga memberikan manfaat tambahan dalam menjaga kebersihan dan kepraktisan,” kata Bobby dalam keterangan persnya yang diterima Holopis.com, Sabtu (15/6).

Selain menggunakan bahan organik yang mudah diurai oleh alam, Dompet Dhuafa juga akan mengemas daging kurban dalam bungkus kaleng.

Penerbit Iklan Google Adsense

Hal ini juga disampaikan oleh Representatif of Indonesia for Hayat Yolu Dernegi, Muhammad Maik Jovial Dien. Ia menegaskan bahwa pihaknya bekerja sama dengan Dompet Dhuafa memastikan bahwa bungkus daging kurban akan menggunakan bahan yang tidak mengganggu ekosistem alam.

“Penggunaan kaleng memastikan daging kurban tetap terjaga kualitasnya selama proses pengiriman dan penyimpanan, sesuai dengan standar internasional yang berlaku,” kata Jovial.

Dalam kesempatan terpisah, seorang musisi yang aktif mendukung kegiatan kemanusiaan, Chiki Fawzi, juga berbagi pengalamannya saat ikut serta dalam distribusi hewan kurban di daerah pelosok. Selama ia ikut menjadi relawan pembagian daging kurban, bungkus yang digunakan adalah bahan organik.

“Penggunaan daun pisang sebagai pembungkus tidak hanya praktis, tetapi juga memberikan aroma khas pada daging, menambah kenikmatan ketika dimasak,” ujarnya.

Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Dompet Dhuafa untuk terus berinovasi dalam menjaga kualitas bantuan yang diberikan sekaligus peduli terhadap kelestarian lingkungan.

Dengan menggunakan pembungkus nonplastik, Dompet Dhuafa berharap dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Polri Gelar Khataman Alquran 78 Kali di HUT Bhayangkara 2024

Divisi Humas Mabes Polri menyelenggarakan kegiatan rohani dengan Khataman Al-Quran sebanyak 78 kali untuk mengisi HUT ke 78 Tahun Polri.

4 Cara Mengumpulkan Semangat untuk Menyambut Hari Sibuk Setelah Weekend

Hari Senin sering kali dianggap sebagai awal minggu yang penuh tantangan setelah akhir pekan yang menyenangkan. Namun, dengan beberapa langkah sederhana.

4 Tips Foundation Tahan Lama Anti Badai!

Foundation merupakan langkah awal dalam merias wajah yang dapat menciptakan dasar yang sempurna untuk makeup.

4 Tips Memutihkan Gigi dengan Cara Alami

Memiliki gigi putih bersih adalah impian banyak orang, karena gigi yang putih tidak hanya menambah kepercayaan diri tetapi juga mencerminkan kesehatan mulut yang baik.

Jokowi Ajak Prabowo Saksikan Defile di HUT ke-78 Bhayangkara

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto untuk menyaksikan penampilan defile pasukan upacara HUT ke-78 Bhayangkara.

Dompet Dhuafa Groundbreaking Masjid di Long Xuyen Vietnam

Menjelang milad ke 31 Dompet Dhuafa kembali menjalankan misi kemanusiaan. Kali ini adalah menuju Kota Long Xuyen, Provinsi An Giang, Vietnam dalam rangka pembangunan masjid untuk masyarakat muslim minoritas di sana.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS