BerandaNewsOlahragaBrighton Tunjuk Fabian Hurzeler Jadi Pelatih, Baru 31 Tahun dong!

Brighton Tunjuk Fabian Hurzeler Jadi Pelatih, Baru 31 Tahun dong!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Brighton & Hove Albion resmi mengumumkan Fabian Hurzeler jadi pelatih baru klub. Menariknya, Hurzeler akan menunggangi The Seagulls di usianya yang masih muda, yakni 31 tahun.

Sebelumnya diketahui, Fabian Hurzeler itu sendiri ditunjuk sebagai pelatih Brighton menggantikan Roberto De Zerbi. Dalam kesepakatannya, pelatih berusia 31 tahun tersebut pun menandatangani kontrak dengan durasi tiga tahun.

“Kami dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Fabian Hürzeler akan menjadi pelatih kepala tim utama putra kami yang baru,” tulis pengumuman Brighton, seperti dikutip Holopis.com.

“Fabian telah menyetujui kontrak hingga Juni 2027. Setelah izin kerjanya diproses, ia akan langsung mulai bekerja, jelang kembalinya skuad untuk persiapan pramusim pada Juli mendatang,” lanjutnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Terkait hal ini juga, Chairman Brighton, Tony Bloom mengapresiasi kesepakatan tersebut, dan turut mengungkapkan bahwa memang Fabian Hurzeler sudah menjadi incaran karena memiliki filosopi permainan yang cocok dengan Brighton.

“Sejak awal proses penunjukkan pelatih kepala baru kami, Fabian selalu menjadi kandidat yang menonjol dan menarik perhatian kami dengan pekerjaannya luar biasa di St Pauli selama 18 bulan terakhir,” ucap Tony.

“Dia memiliki gaya permainan yang sejalan dengan apa yang kami inginkan dari tim Brighton & Hove Albion, dan saya yakin itu adalah salah satu gaya bermain yang akan diapresiasi dan dinikmati oleh pendukung kami,” tambahnya.

“Fabian juga memiliki silsilah kepelatihan yang sangat baik dan telah bekerja dengan federasi Jerman di berbagai tingkat kelompok umur. Kami sangat bersemangat untuk mulai bekerja dengan Fabian guna mempersiapkan diri menghadapi musim mendatang,” imbuhnya.

Ada pun Hurzeler sendiri mengungkapkan bahwa kesempatan melatih di Premier League merupakan mimpi yang menjadi kenyataan.

“Pindah ke Premier League bak mimpi jadi kenyataan untuk saya. Tapi St Pauli dan semua momen yang sudah kami lalui bersama, khususnya saat promosi ke Bundesliga, akan selalu ada di hati saya,” kata Hurzeler.

Sebagai informasi tambahan, Hurzeler merupakan pria berkebangsaan Jerman, dimana ia merupakan jebolan akademi Bayern Munchen.

Sempat menjadi pemain, namun hanya membela tim-tim divisi bawah hingga 2020 lalu, sebelum akhirnya gantung sepatu dan beralih profesi.

Hurzeler kemudian berkesempatan menjadi asisten pelatih di St Pauli sebelum akhirnya resmi jadi pelatih utama Desember 2022 lalu.

Di bawah tangan dinginnya, Hurzeler mampu membawa St Pauli promosi ke Bundesliga musim depan, dengan status juara Bundesliga 2.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Daftar Skuad Indonesia di Badminton Asia Junior Championship 2024 Nomor Perorangan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gelaran Badminton Asia Junior Championship 2024 (BAJC 2024) masih berlanjut, kali ini memasuki nomor perorangan. Indonesia sendiri menurunkan sebanyak 33 wakil,...

Jadwal Copa America 2024 Pagi Ini : Brasil vs Kolombia, Kosta Rika vs Paraguay

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Copa America 2024 masih mempertandingkan fase grup, ada Brasil vs Kolombia dan Kosta Rika vs Paraguay. Kedua laga itu akan jadi...

China Juara Badminton Asia Junior Championship Usai Menang 1-3 Kontra Korsel

HOLOPIS.COM, JAKARTA - China berhasil keluar sebagai juara Badminton Asia Junior Championship 2024 (BAJC 2024) nomor beregu, usai menang atas Korea Selatan (Korsel) dengan...

Lengkap! Daftar Tim Lolos ke Perempat Final Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Seluruh slot babak perempat final Euro 2024 telah terisi, sebanyak delapan tim berhak melangkahkan kakinya ke fase tersebut. Ada pun Turki jadi...

Euro 2024 : Turki Lolos ke Perempat Final Usai Sikat Austria 2-1

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Turki berhasil melangkah ke babak perempat final Euro 2024, setelah menang dengan skor 2-1 atas Austria di babak 16 besar. Pertandingan antara...

Hasil Romania vs Belanda : Oranje ke Perempat Final Usai Menang 3-0

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Belanda sukses memastikan diri lolos ke perempat final Euro 2024, usai berhasil mengalahkan Romania dengan skor 3-0 tanpa balas. Pertandingan babak 16...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS