Yes Spanyol Kuat, Tapi Kroasia Pantang Gentar Bos!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Duel big match antara Spanyol vs Kroasia akan tersaji di laga perdana Grup B Euro 2024. Bintang Kroasia, Luka Modric pun mengakui bahwa tim Matador merupakan tim yang kuat, namun ia menegaskan bahwa timnya akan tampil maksimal demi meraih hasil terbaik.

Sebelumnya diketahui, bahwa pertandingan perdana Grup B Euro 2024 Spanyol vs Kroasia itu digelar di Olympiastadion Berlin, Sabtu (15/6) pukul 23.00 WIB.

Kedua tim, baik Spanyol maupun Kroasia tentu berambisi betul mencuri kemenangan. Mengingat, keduanya berada di grup neraka pada Euro 2024 kali ini.

Selain Spanyol dan Kroasia, dua tim lainnya yakni Italia serta Albania. Maka dari itu, tiga poin sempurna menjadi krusial pada laga malam nanti.

Pertandingan malam nanti pun jelas bukan yang pertama kali bagi kedua tim. Spanyol dan Kroasia sudah bertemu sebanyak tiga kali di kompetisi Euro.

Dua diantaranya terjadi di fase grup, yakni pada edisi 2012 dan 2016. Dalam dua pertemuannya itu, Spanyol menang dengan skor 1-0 pada edisi 2012, kemudian pada edisi 2016 giliran Kroasia yang menang dengan skor 2-1.

Dalam hal ini, Luka Modric yang pada 2012 lalu sudah merasakan melawan Spanyol, jelas tahu betul bagaimana peta kekuatan tim Matador.

Maka dari itu, Modric ingin timnya tampil dengan performa terbaik agar bisa memetik hasil positif kontra Spanyol pada pertandingan nanti.

“Saya tidak suka membandingkan generasi yang berbeda. Ini adalah Spanyol yang sangat kuat, dengan banyak talenta seperti Lamine Yamal yang memulai karir hebat. Tahun 2008 dan 2012 adalah tahun yang unik,” ucap Modric, seperti dikutip Holopis.com dari Marca.

“Kami semua ingin bermain melawan yang terbaik dan Spanyol pun demikian, kami harus memberikan versi terbaik kami. Memainkan pertandingan hebat tidak pernah membosankan,” tambahnya.

Luka Modric pun optimistis bahwa Kroasia bisa berbicara banyak di Euro 2024, meski minim sejarah baik.

“Kami telah terbukti berada di puncak sepakbola Eropa, meski di Euro kami belum mengambil langkah itu. Saya yakin kami bisa melakukannya sekarang,” ujarnya lagi.

Selain daripada itu, Modric juga menilai bahwa Spanyol sekarang tak lagi terpusat pada Real Madrid dan Barcelona saja, namun sudah merata.

“Mereka punya banyak bakat. Basisnya bukan lagi Real Madrid dan Barcelona. Bagi saya Spanyol salah satu favorit, mereka punya banyak amunisi. Ini akan sangat sulit,” imbuhnya.

Achmad Husin Alifiah

Share
Published by
Achmad Husin Alifiah

Recent Posts

Pengamat Imbau Penambahan Angkutan Umum Libatkan Bappenas dan Kemendagri

Djoko Setijowarno meminta kepada pemerintah dalam melakukan pembenahan angkutan umum tidak berhenti sampai tingkat Kementerian…

3 menit ago

Bamsoet Anggap Tempo Tak Profesional Angkat Berita S2-nya

Bambang Soesatyo (Bamsoet), meminta semua jurnalis melakukan kegiatan profesinya secara profesional dan patuh pada kode…

43 menit ago

Tok! Gugatan Praperadilan Pegi Setiawan Dikabulkan Hakim, Polda Jabar Kalah Telak

Hakim tunggal PN Bandung, Eman Sulaeman mengabulkan gugatan praperadilan Pegi Setiawan atas status tersangka yang…

1 jam ago

Putusan Praperadilan Pegi Setiawan Dibacakan Hari Ini

Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Bandung dijadwalkan membacakan putusan praperadilan yang diajukannya, menentukan nasib Pegi…

1 jam ago

Lokasi SIM Keliling Hari Senin 8 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 8 Juli 2024 beroperasi di…

2 jam ago

Niat Hati Kampanye Anti Korupsi, Kementan Malah Dirujak Netizen

Kementerian Pertanian mengunggah sebuah flyer yang mengangkat tema anti korupsi, namun menggunakan konsep film yang…

4 jam ago