BerandaNewsOlahragaYes Spanyol Kuat, Tapi Kroasia Pantang Gentar Bos!

Yes Spanyol Kuat, Tapi Kroasia Pantang Gentar Bos!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Duel big match antara Spanyol vs Kroasia akan tersaji di laga perdana Grup B Euro 2024. Bintang Kroasia, Luka Modric pun mengakui bahwa tim Matador merupakan tim yang kuat, namun ia menegaskan bahwa timnya akan tampil maksimal demi meraih hasil terbaik.

Sebelumnya diketahui, bahwa pertandingan perdana Grup B Euro 2024 Spanyol vs Kroasia itu digelar di Olympiastadion Berlin, Sabtu (15/6) pukul 23.00 WIB.

Kedua tim, baik Spanyol maupun Kroasia tentu berambisi betul mencuri kemenangan. Mengingat, keduanya berada di grup neraka pada Euro 2024 kali ini.

Selain Spanyol dan Kroasia, dua tim lainnya yakni Italia serta Albania. Maka dari itu, tiga poin sempurna menjadi krusial pada laga malam nanti.

Penerbit Iklan Google Adsense

Pertandingan malam nanti pun jelas bukan yang pertama kali bagi kedua tim. Spanyol dan Kroasia sudah bertemu sebanyak tiga kali di kompetisi Euro.

Dua diantaranya terjadi di fase grup, yakni pada edisi 2012 dan 2016. Dalam dua pertemuannya itu, Spanyol menang dengan skor 1-0 pada edisi 2012, kemudian pada edisi 2016 giliran Kroasia yang menang dengan skor 2-1.

Dalam hal ini, Luka Modric yang pada 2012 lalu sudah merasakan melawan Spanyol, jelas tahu betul bagaimana peta kekuatan tim Matador.

Maka dari itu, Modric ingin timnya tampil dengan performa terbaik agar bisa memetik hasil positif kontra Spanyol pada pertandingan nanti.

“Saya tidak suka membandingkan generasi yang berbeda. Ini adalah Spanyol yang sangat kuat, dengan banyak talenta seperti Lamine Yamal yang memulai karir hebat. Tahun 2008 dan 2012 adalah tahun yang unik,” ucap Modric, seperti dikutip Holopis.com dari Marca.

“Kami semua ingin bermain melawan yang terbaik dan Spanyol pun demikian, kami harus memberikan versi terbaik kami. Memainkan pertandingan hebat tidak pernah membosankan,” tambahnya.

Luka Modric pun optimistis bahwa Kroasia bisa berbicara banyak di Euro 2024, meski minim sejarah baik.

“Kami telah terbukti berada di puncak sepakbola Eropa, meski di Euro kami belum mengambil langkah itu. Saya yakin kami bisa melakukannya sekarang,” ujarnya lagi.

Selain daripada itu, Modric juga menilai bahwa Spanyol sekarang tak lagi terpusat pada Real Madrid dan Barcelona saja, namun sudah merata.

“Mereka punya banyak bakat. Basisnya bukan lagi Real Madrid dan Barcelona. Bagi saya Spanyol salah satu favorit, mereka punya banyak amunisi. Ini akan sangat sulit,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Jadwal Perempat Final Euro 2024 Malam Ini : Spanyol vs Jerman, Portugal vs Prancis

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Babak perempat final Euro 2024 siap bergulir, dua duel sengit pun akan tersaji seperti Spanyol vs Jerman dan Portugal vs Prancis....

Link Live Streaming Argentina vs Ekuador di Perempat final Copa America 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Duel antara Argentina vs Ekuador akan tersaji di laga perdana babak perempat final Copa America 2024. Berikut ini link live streaming...

Indonesia Pastikan Kunci Status Juara Umum ASEAN University Games 2024!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Indonesia telah pasti mengunci status juara umum di ASEAN University Games 2024 (AUG 2024), dengan meraih medali emas terbanyak. Kepastian Indonesia mengunci...

ASEAN University Games 2024 : Cabor Karate Boyong 6 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Indonesia kembali mendapatkan tambahan medali emas di ASEAN University Games 2024 (AUG 2024) melalui cabang olahraga (cabor) Karate. Selain emas, karate...

Resmi! Erik ten Hag Lanjut di Manchester United, Kontrak Baru Disetujui

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Manchester United telah secara resmi memperpanjang kontrak Erik ten Hag dari kursi kepelatihan tim. Pelatih asal Belanda itu pun sah menandatangani...

3rd Gymnastics Indonesia Open Siap Digelar, Diharapkan Jadi Talent Scooting dan Regenerasi Atlet

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Persatuan Senam Indonesia (Gymnastics Indonesia) siap menggelar 3rd Gymnastics Indonesia Open 2024, yang akan berlangsung mulai 4-14 Juli mendatang. Menariknya, event gymnastics...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS